Akhyar Terima Kasih Atas Kerja Sama Yang Telah Terjalin Selama ini -->

Advertisement

Akhyar Terima Kasih Atas Kerja Sama Yang Telah Terjalin Selama ini

Jumat, 10 Juli 2020


Medan | SNN - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN)  atas hubungan kerja sama antara Pemko Medan dengan BPN khususnya BPN Kota Medan yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Hal ini terbukti dengan sudah banyak lahan atau Aset Pemko Medan yang telah bersertifikat.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Akhyar saat  menghadiri acara temu ramah Persatuan Purnabakti Agraria/ Pertanahan (P2AP) Sumut di Medan Club, Jalan RA Kartini, Jumat (10-07-2020).

Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan mempererat kekeluargaan sesama Purnabakti Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Saat ini hubungan kerja sama antara Pemko Medan dengan BPN sudah terjalin dengan baik, Akhyar berharap kedepannya  kerja sama ini akan terus berlanjut karena masih ada lahan yang belum disertifikatkan.

Apalagi Pemko Medan kini tengah disupervisi oleh KPK untuk mensertifikatkan seluruh aset - aset yang ada tentunya memerlukan peranan dari BPN untuk melegalkan aset-aset daerah yang dimiliki Pemko Medan.

"Melalui Program Pencegahan KPK, Pemko Medan selama setahun ini minimal harus mensertifikatkan 100 Persil Aset, baik itu Sekolah, Puskesmas dan Kantor Lurah. Selain aset - aset tersebut saat ini tengah di inventarisir. Kami juga membutuhkan bantuan BPN Medan untuk melaksanakan program Pencegahan KPK," kata Akhyar.

Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada BPN Sumut yang telah menyelesaikan permasalahan tanah di jalan tol Medan - Binjai. Semoga di akhir Oktober 2020 jalan tol tersebut dapat beroperasi.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada BPN Sumut yang telah menyelesaikan permasalahan tanah yang berada di jalan tol Medan - Binjai. Inshaa Allah dibulan Oktober akhir, jalan tol tersebut sudah dapat beroperasi," sebut Akhyar.

Acara yang digelar dengan mengikuti Protokoler Kesehatan ini dihadiri juga Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut Dasar Suhendar, Para mantan Kakanwil BPN Sumut, diantaranya Jovi Lubis, Efari Budiman, Jamil Anshari dan Sudarsono serta para pengurus Persatuan Purnabakti Agraria /Pertanahan Sumut.(torong/fit)