M Rizki Anugrah Dukung Rencana Pembentukan Pansus IMB -->

Advertisement

M Rizki Anugrah Dukung Rencana Pembentukan Pansus IMB

Minggu, 21 Juni 2020

Medan | SNN - Rencana pembentukan Pansus IMB  yang digagas oleh Fraksi di Komisi  IV DPRD Kota Medan mendapat respon positif. Satu persatu dukunganpun mengalir dari anggota DPRD Kota Medan agar Pembentukan Pansus ini segera terbentuk.

Anggota DPRD Kota Medan, dari Fraksi Partai Golkar, M.Rizki Nugraha diketahui juga sangat menyambut baik pembentukan Pansus IMB tersebut. Alasannya, untuk menindaklanjuti maraknya bangunan-bangunan bermasalah yang banyak berdiri di Kota Medan.

“Pembentukan Pansus IMB menurut saya sangat baik sehingga dapat diketahui apa duduk permasalahan sehingga banyak bangunan berdiri namun tidak memiliki IMB ataupun ada IMB tapi menyalahi peruntukannya,”terang politisi dari Fraksi GOLKAR kepada wartawan, Minggu (21-06-2020).

Sambung Rizki Nugraha lagi,  komisi IV DPRD Medan ingin agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor retribusi IMB dapat semakin di genjot. Selain itu melihat saat ini penataan ruang dan bangunan sudah tidak teratur.

“Pansus IMB nantinya sekaligus menjadi masukan agar penataan ruang dan bagunan di Kota Medan dapat tertata dengan baik dan rapi, tidak sembraut lagi,”ujar nya.

Tambah M.Rizki Nugraha lagi, dari hasil kunjungan komisi IV dilapangan dan dari rapat dengar pendapat yang dilakukan ada banyak temuan bangunan bermasalah, namun tidak ada penindakan yang dilakukan baik dari dinas PKPPR dan Satpol PP Mota Medan.(torong/zul)