Akibat Pembagian dana BLT pilih kasi Masyarakat buat Pembelokiran jalan, Sat Brimob Polda Sumut langsung Diluncurkan -->

Advertisement

Akibat Pembagian dana BLT pilih kasi Masyarakat buat Pembelokiran jalan, Sat Brimob Polda Sumut langsung Diluncurkan

Senin, 29 Juni 2020

Madina | SNN - Dalam upaya mengantisipasi dan meredam kerusuhan yang terjadi di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Sat Brimob Polda Sumut di turunkan ke lokasi kejadian, Senin (29-06-2020).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Danyon C Pelopor, Kompol Buala Zega menyampaikan, 1 SSK personel Sat Brimob ini telah diturunkan sejak pukul 18.00 WIB.

Buala menjelaskan, dalam pengamanan ini, pihaknya juga menyiagakan sebanyak 1 unit kendaraan Ranjabyon dan 3 unit Randis 6. Selain itu para personel yang turun juga dilengkapi dengan peralatan lengkap untuk penindakan huru hara.

Ia menyebutkan, kerusuhan dengan cara melakukan pemblokiran jalan lintas Padangsidimpuan - Panyabungan ini disebabkan oleh adanya masyarakat yang tidak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 yang berasal dari dana desa.

"Sampai saat ini, unjuk rasa masih berlanjut," tandasnya.(torong/arj)