DPRD Medan Berharap Ada Rekomendasi Perbaiki OPD Pemko Medan -->

Advertisement

DPRD Medan Berharap Ada Rekomendasi Perbaiki OPD Pemko Medan

Selasa, 19 Mei 2020


Medan | SNN - “DPRD Kota Medan berharap, adanya rekomendasi yang harus dibuat dan disampaikan, dapat memperbaiki kinerja setiap Organisasi Perangkat Derah (OPD) di Pemko Medan” demikian dikatakan Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE. yang disampaikan melalui video perss conference (vidcon) pada Rapat Paripurna DPRD Medan.

Dalam rangka penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Medan, terhadap Laporan Keterangan Pertangungjawan akhir tahun anggaran 2019 di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (19-05-2020).

Sebelumnya, Hasyim membuka acara, sebagai pimpiminan sidang, yang dilanjutkan dengan pembacaan rekomendasi, oleh Ihwan Ritonga dan Rajuddin Sagala, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution dan Sekwan Abdul Azis, serta sejumlah anggota DPRD Kota Medan.

Dalam Rekomendasi itu, DPRD Kota Medan menyoroti sejumlah hal, untuk dilakukan perbaikan oleh Plt. Walikota Medan,  terkait kinerja OPD di Pemerintahan Kota Medan.

Hasyim lebih lanjut mengatakan “Rekomendasi, menjadi evaluasi kinerja di masing-masing OPD dan Pemerintah Kota Medan, guna meningkatkan koordinasi antar OPD dan memberikan keadilan, terhadap penyediaan barang dan jasa publik.
Dengan menciptakan prioritas dalam penggunaan belanja Pemerintah Daerah, serta menghadirkan dan meningkatkan transparansi Pemerintah, terhadap masyarakat Kota Medan” ucapnya.

Sementara Plt Walikota Akhyar Nasution dalam kata sambutannya menegaskan, “Setiap organisasi perangkat derah di lingkungan Pemko Medan akan berupaya meningkatkan kinerja.

“Rekomendasi ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin partisipatif, transparan dan akuntabel,” ucap Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar mengatkan “Selama tahun 2019, banyak pencapaian yang dilakukan, namun dibalik itu harus disadari, masih ada sepenuhnya yang belum tercapai.

Hal-hal yang belum dapat diwujudkan tersebut, merupakan tantangan untuk dapat diatasi secara sungguh-sungguh dengan kerja keras, lebih fokus dan tepat sasaran.

Untuk itu kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemko Medan, saya berharap agar terus meningkatkan komitmen sebagai aparatur abdi negara dan abdi masyarakat” ucap Akhyar menegaskan.(torong/zul)