Akhyar: Waspadai, Orang Yang Tak Pakai Masker -->

Advertisement

Akhyar: Waspadai, Orang Yang Tak Pakai Masker

Kamis, 07 Mei 2020


Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  me-warning seluruh warga Kota Medan agar senantiasa mewaspadai orang-orang tidak menggunakan masker. Sebab, tidak tertutup kemungkinan orang-orang tersebut lah yang akan menularkan  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Sekarang waspadai orang tidak pakai masker, sebab tidak tertutup kemungkinan dia lah yang menjadi sumber penularan Covid-19. Untuk itu jika ada orang yang mendatangi kita tidak memakai masker, lebih baik disuruh pergi saja,” kata Akhyar di acara baksos pembagian 300  paket untuk warga Lingkungan IV, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat di RS Lios Jalan Amir Hamzah, Rabu (06-05-2020).

Diungkapkan Akhyar, pemakaian masker sangat penting guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah-tengah masker. Itu sebabnya pemakaian masker wajib dilakukan pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Pasalnya, masker sangat membantu sebagian besar droplet (percikan) yang akan keluar untuk menularkan Covid-19 karena tertahan dengan masker tersebut.

Dihadapan 300 warga, Akhyar selanjutnya mengungkapkan, penularan Covid-19 di Kota Medan saat ini sudah terjadi melalui orang-orang terdekat. Disebutkannya, ada beberapa kasus penularan Covid-19 yang terjadi akibat suami menularkan kepada istri atau sebaliknya. Begitu juga ayah atau pun ibu yang menularkan kepada anaknya.

Akhyar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lion 307 A2 yang telah memberikan bantuan berupa beras dan mie instan bagi warga di seputaran RS Lion di Jalan Amir Hamzah. Apalagi 300 warga yang mendapatkan bantuan itu merupakan warga kurang mampu dan paling terdampak dengan Covid-19.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak Lion. Semoga bantuan yang diberikan ini memberikan manfaat bagi warga sekitar,” ujarnya.

 Gubernur Distrik Lion 307 AS Syafii Salim. Proses pembangian bantuan juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya physical distancing. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat. Saya yakin dengan kebersamaan, kita mampu menghadapi musibah ini,” ujar Syafii Salim. (torong/fit)