Akhyar Nasution Apresiasi Platform Medan Creative Market -->

Advertisement

Akhyar Nasution Apresiasi Platform Medan Creative Market

Sabtu, 09 Mei 2020


Medan | SNN - Pelaksana  tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Platform Medan Creative Market (Pasar Kreatif Medan) di Kantor Dinas Pariwisata Kota Medan Jalan Prof H M Yamin, Jumat (08-05-2020).

17 sub sektor yang dipasarkan di akun grup facebook Medan Creative Market diantaranya aplikasi dan pengembangan permainan, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film dan animasi, fotografi, video, kriya (kerajinan tangan), kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa serta televisi dan radio.

Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono mengatakan Medan Creative Market merupakan sebuah akun grup di facebook sebagai sarana untuk membantu mempertemukan antara pejual dengan pembeli serta mempermudah para pelaku usaha jasa dan industri ekonomi kreatif Kota Medan yang termasuk didalam 17 sub sektor ekonomi kreatif untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produknya.

 Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi atas ide untuk membuat suatu wadah dalam mengembangkan usaha kreatif warga Kota Medan. Akhyar berharap agar akun grup tersebut merupakan ide yang bagus. Tetapi alangkah baiknya akun tersebut tampilannya dapat dipermudah masyarakat yang ingin melihat-lihat produk yang dipasarkan.

"Ide ini sangat bagus, para pelaku ekonomi kreatif memiliki wadah untuk menjual kerajinannya. Tetapi saya harap agar dapat dipermudah dari segi penampilan. Misalnya dapat dikategorikan berdasarkan sub sektor yang ada, jadi masyarakat yang berkunjung ke akun tersebut dapat mudah melihat dan mencari produk yang diinginkan," ucap Akhyar.(torong/fit)