Masyarakat Tebing Tinggi 1 Orang Positif Virus Covid 19, 574 Orang ODP Dan 7 Orang PDP -->

Advertisement

Masyarakat Tebing Tinggi 1 Orang Positif Virus Covid 19, 574 Orang ODP Dan 7 Orang PDP

Selasa, 14 April 2020


Tebing Tinggi | SNN - Masyarakat Tebing Tinggi 1 orang Positif Covid 19, 574 Orang ODP Dan 7  Orang PDP. Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam temu pers di Senin (13-04-2020) Kota Tebing Tinggi.

Sedangkan 7 orang pasien PDP dirawat 2 orang di RS Kumpulan Pane, 4 orang dirawat RS FL Tobing dan 1 orang di RS Adamalik Medan.

Hal ini sangat berpengaruh dengan pulangnya sebagian Masyarakat Tebing Tinggi yang bekerja di Luar Negeri maupun Dalam Negeri di Indonesia,  Mahasiswa dan Pelajar diperpanjang masa liburnya karena situasi Covid 19.

"Saya menghimbau kepada semua Masyarakat Tebing Tinggi untuk menggunakan masker, jaga jarak 1 meter, rajin cuci tangan pakai sabun," harap Walikota.

Kami juga sudah rapat dengan Satgas Covid 19 dengan APINDO, Serikat Buruh, bahwa sampai saat ini belum ada buruh di Kota Tebing Tinggi yang di PHK, dan Pengusaha siap membayar THR sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Kita berharap para Pengusaha agar menjaga komitmennya terhadap buruhnya untuk membayar THR mereka, walau situsi Covid 19, agar buruh juga bisa bekerja maksimal," tegas Walikota.

Selanjutnya kita sudah kordinasi dengan PT PLN Persero yang menggratiskan pelanggan PLN 450 wat, dan pelanggan 900 Wat dengan catatan masuk RI 1 diskon 50%, bisa diakses WWW.Go.PLN.CO.ID

Sedangkan Kartu Prakerja bisa diakses secara online yang mendaptar ke Disnaker ada 260 orang, yang mereka akan diberi nomor induk 6 digit bisa .

Pemko Tebing Tinggi sangat apresiasi semua pihak membantu Pemko Tebing Tinggi dalam melawan Virus Covid 19, karena kami sangat minta dukungan semua lapisan masyarakat, agar virus Covid 19 segera berlalu dari Kota tebing Tinggi.(torong/nur)