Cegah Penyebaran Covid-19, Berlakukan Pemeriksaan Suhu Di Kantor Dan Tempat Pelayanan Publik -->

Advertisement

Cegah Penyebaran Covid-19, Berlakukan Pemeriksaan Suhu Di Kantor Dan Tempat Pelayanan Publik

Kamis, 19 Maret 2020


Medan | SNN -  Anggota DPRD Medan Drs Wong Chun Sen, M.Pd menyampaikan keprihatinannya terkait makin merebaknya penyebaran virus Corona Covid-19 di Indonesia, termasuk beberapa pemberitaan terkait banyaknya warga Medan yang baru pulang dari luar negeri dan perlu mendapatkan perlakuan karantina.

“Jangan tunggu ada korban baru kita melakukan upaya pencegahan. Pemko Medan dalam hal ini perlu mengambil langkah tegas untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Medan,” kata Wong Chun Sen, Rabu (18-03-2020).

Anggota Komisi II DPRD Medan ini meminta agar Pemko Medan segera membuat seruan atau himbauan agar semua organisasi perangkat daerah (OPD) memberlakukan aturan pemeriksaan suhu tubuh terutama di kantor yang paling sering dikunjungi masyarakat umum.

“Bila perlu, Pemko Medan memberlakukan setiap pengunjung untuk disemprot desinfektan setiap kali berkunjung ke kantor pemerintahan atau kantor instansi lainnya. Menyediakan tempat mencuci tangan atau cairan (sanitizer) antiseptik di beberapa titik,” paparnya.

Menyahuti seruan Presiden RI, lanjutnya agar kita sebisa mungkin mengurangi kontak tubuh dengan orang lain. Bukan berarti merenggangkan hubungan tali silaturahmi, tapi upaya untuk menjaga kesehatan kita cukup menyampaikan salam tanpa harus bersentuhan tangan.

“Kita harus menjaga kesehatan dengan pola makan yang sehat dengan pemenuhan gizi seimbang. Seperti anjuran dokter, kita perlu memperbanyak makan buah dan sayuran karena kandungan vitamin dan mineral dapat memperkuat sistem imun. Istirahat dan tidur yang cukup, rajin berolahraga dan untuk sementara hindari bepergian atau mengunjungi tempat-tempat umum,” tegasnya.(torong/zul)