Wagubsu Musa Rajekshah Harapkan IPHI Binjai Bermanfaat Untuk Umat

Advertisement

Wagubsu Musa Rajekshah Harapkan IPHI Binjai Bermanfaat Untuk Umat

Selasa, 04 Februari 2020


Binjai | SNN - Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Binjai diharapkan dapat terus berkiprah dan memberi manfaat untuk umat. Karena itu, para pengurus diminta terus berbenah dan membesarkan organisasi.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah usai melantik  Pengurus IPHI Kota Binjai, Senin (03-02-2020) di Aula Sekretariat Kompleks Masjid Agung Jalan Olahraga No 3B Binjai. Pengurus yang dilantik antara lain, Prasodjo sebagai Ketua, Japar Sidik sebagai Sekretaris dan Rasyidin sebagai Bendahara serta jajaran pengurus lainnya.

"Organisasi ini berbeda dengan organisasi lainnya. Karena di awal niatnya harus tulus dan ikhlas lillahi ta'ala. Intinya adalah untuk membantu umat dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat secara nyata," ujar Musa Rajekshah yang juga Ketua IPHI Sumut.

Dikatakannya, ini merupakan kali ketiga ia melantik Pengurus Daerah IPHI, setelah Kabupaten Karo dan Kota Pematangsiantar. Kehadiran IPHI di daerah diharapkan dapat membantu pemerintah membangun daerah khususnya tentang keumatan.

"Hadirnya IPHI di daerah pun harus mampu membantu pemerintah daerah. Dari 27 kabupaten/kota yang ada di Sumut baru 3 yang sudah melakukan pelantikan. Ke depan beberapa daerah juga akan melakukan pelantikan," ungkap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

 Ijeck juga memuji kontribusi Pemko Binjai yang turut mendukung IPHI Binjai, antara lain dengan memberikan beberapa inventaris dan sejumlah fasilitas lainnya.

"Saya sangat apresiasi atas dukungan Pemko Binjai yang memberikan beberapa inventaris. Kami pengurus provinsi saja belum memiliki aula. Tapi Pengurus IPHI Kota Binjai sudah punya aula. Kedepanya IPHI Binjai juga harus memberikan peran untuk membantu Pemko Binjai terutama saat manasik haji,"ujarnya.

Terakhir, Ijeck mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik dan berpesan agar tetap menjaga kekompakan. "Mudah-mudahan kedepanya kita jaga kekompakan antar pengurus dan kekompakan antar sesama umat muslim agar semakin banyak lahir haji/hajjah yang mabrur,"ucap Ijeck.

Walikota Binjai Muhammad Idaham turut mengapresiasi  Pelantikan PD IPHI Kota Binjai. "Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan organisasi yang baik, dapat memberikan pengetahuan kepada para calon jemaah haji yang akan menjalankan ibadahnya ke Tanah Suci sehingga mereka bisa menjadi haji yang mabrur,"ucap Idaham.

Ketua Umum PD IPHI Kota Binjai Prasodjo pun mengaku semakin termotivasi dan terinspirasi oleh Wagub Musa Rajekshah. "Hari ini di tengah kesibukanya, Pak Wagub pun meluangkan waktu untuk melantik kami para pengurus. Walau usia kita terpaut jauh dengan usia Pak Wagub yang lebih muda, tapi terlihat keseriusan Pak Wagub untuk memimpin IPHI Sumut. Saya pun jadi semakin termotivasi, saya pun menjadi ketua ini karena dorongan semangat dari kawan-kawan untuk menjalankan organisasi. Kedepan IPHI ini harus bermanfaat untuk umat,"ujarnya. (bundo/torong)