Akhyar Resmikan Bangunan Baru Masjid Al Muttaqin Dekat Pasar Induk Lau Cih -->

Akhyar Resmikan Bangunan Baru Masjid Al Muttaqin Dekat Pasar Induk Lau Cih

Sabtu, 29 Februari 2020

 Akhyar Resmikan Bangunan Baru Masjid Al Muttaqin Dekat Pasar Induk Lau Cih

Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Masjid Al Muttaqin yang baru selesai dibangun di Jalan Bunga Turi 1, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (28-02-2020).

 Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti yang dilakukan Akhyar didampingi anggota DPRD Medan Dhiyaul Hayati, Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musaddad Nasution, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Benny Iskandar, Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Kabag Tapem Ridho Nasution serta Camat Medan Tuntungan Topan Ginting.

Sesuai dengan namanya Al Muttaqin, Akhyar berharap seluruh masyarakat maupun jamaah semakin meningkat ketakwaannya dengan hadirnya bangunan baru Masjid Al Muttaqin. Di samping itu juga semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Kemudian Akhyar pun mengajak warga dan jamaah untuk senantiasa memakmurkan Masjid Al Muttaqin tersebut.

"Tidak hanya untuk melaksanakan shalat berjamaah, saya juga berharap agar Masjid Al Muttaqin juga dapat digunakan untuk tempat pembinaan umat, terutama generasi muda. Selain mencegah melakukan tindakan negatif, juga kita harapkan melalui pembinaan yang dilakukan dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak dan cinta akan agamanya," kata Akhyar.

Kemudian Akhyar pun berpesan agar warga dapat menjaga dan merawat Masjid Al Muttaqin dengan sebaik-baiknya, terutama kebersihan sehingga siapa saya yang shalat merasa tenang dan nyaman ketika melaksanakan ibadah. "Ketenangan dan kenyamanan tentunya akan membantu untuk meningkatkan kekhusyukan, terutama dalam melaksanakan shalat," ungkapnya.

Akhyar juga mengajak seluruh warga dan jamaah untuk mendukung program Pemko Medan. Selain menjaga kebersihan, warga juga diajak untuk ikut mempercantik Kota Medan. Akhyar optimis, jika seluruh warga berpartisipasi mendukung gerakan "Yok, Bikin Cantik Medan", maka ibukota Provinsi Sumatera Utara akan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

 Sebelumnya, BKM Masjid Al Muttaqin Tukino mengatakan, atas nama warga dan jamaah mengucapkan terima kasih karena telah selesai dibangunnya Masjid Al Muttaqin. Selain lahan lebih luas, bangunan masjid juga lebih baik dan cantik sehingga masyarakat semakin nyaman saat melaksanakan shalat waktu berjamaah.(torong/fit)