Akhyar Buka Rapat Kerja Pelaksanaan Program Pembangunan Kota 2020 -->

Advertisement

Akhyar Buka Rapat Kerja Pelaksanaan Program Pembangunan Kota 2020

Selasa, 04 Februari 2020

Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi minta kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, agar terus melakukan evaluasi dan perbaikan sehingga sehingga jabatan yang diamanahkan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sebab, semua pimpinan OPD merupakan pemegang amanah  sehingga ada kewajiban dan hak melekat pada dirinya yang harus dijalankan.

"Tunjukkanlah kita sebagai pemimpin yang baik, sebab semua tindakan dan perbuatan yang kita lakukan selama menjalankan amanah akan dipertanggungjawabkan, termasuk kepada Allah SWT," kata Akhyar ketika membuka Rapat Kerja Pelaksanaan Program Pembangunan Kota Tahun 2020 di Hotel Grand Aston City Hall, Medan, Senin (03-02-2020).

Penegasan ini disampaikan Akhyar menyikapi masih ada sejumlah OPD di lingkungan Pemko Medan yang memiliki nilai rendah berdasarkan hasil  penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP),  bahkan ada beberapa OPD yang nilainya sangat rendah. Oleh karenanya Akhyar minta agar hasil penilaian SAKIP ini menjadi cerminan dan koreksi untuk segera melakukan perbaikan.

"Saya tidak mau ada yang saling menyalahkan. Saya minta hasil penilaian ini menjadi cerminan dan koreksi bagi  kita semua. Jadi,  secepatnya lakukan  evaluasi untuk segera melakukan perbaikan sehingga hasilnya menjadi baik. Sebab manusia yang paling sial itu tidak mau memperbaiki diri. Jadikan penilaian itu sebagai i'tibar bagi kita semua,' tegasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga dalam laporannya mengungkapkan, Rapat Kerja Pelaksaan Program Pembangunan Kota merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan program dan kegiatan tahun agar lebih menjamin tercapainya target pembangunan sesuai dengan dokumen perencanaan.(torong/fit)