Plt Wali Kota Medan Akhyar Buka MFC 2020 -->

Advertisement

Plt Wali Kota Medan Akhyar Buka MFC 2020

Senin, 20 Januari 2020


Medan | SNN - Sebanyak 340 tim futsal yang terdiri dari kategori SD, SMP dan umum mengikuti Medan Futsal Championship (MFC) 2020 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Futsal Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar, Minggu (19-01-2020). Nantinya, pertandingan akan berlangsung selama tujuh hari sejak 19-25 Januari mendatang.

Kompetisi si kulit bundar yang dimainkan 5 orang dalam satu tim ini digelar dalam rangka memperebutkan piala Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Tendangan bola pertama oleh Plt Wali Kota menjadi pertanda resmi dibuka dan dimulainya MFC 2020. Diharapkan, kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit atlit futsal yang mumpuni sehingga mampu membanggakan Kota Medan nantinya.

Plt Wali Kota mengungkapkan bahwa ajang MFC menjadi wadah bagi generasi muda untuk memupuk berbagai karakter positif yang terkandung di dalamnya."Anak-anak ku sekalian, pertandingan ini mengajarkan kita terutama kalian semua untuk membentuk karakter. Dengan ini akan tumbuh karakter semangat kebersamaan, kuat, sehat dan saling percaya yang menghantarkan kalian menuju satu tujuan bersama yakni menjadi juara," kata Plt Wali Kota.

"Dalam sebuah pertandingan, menang kalah adalah hal biasa. Namun, yang perlu diingat adalah  sportifitas harus tetap dijaga karena sejatinya kita adalah satu dalam sebagai sebuah keluarga di Medan Rumah Kita. "Selamat bertanding. Junjung tinggi sportifitas dan jadilah insan gemilang yang berprestasi," serunya didampingi Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri, Camat Medan Tembung Barli Nasution dan Camat Medan Area Hendra Asmilan.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Futsal Kota Medan Abdi Sembiring mengatakan MFC diikuti dari berbagai kategori yakni SD, SMP umum dan U-20 putra dan putri. "Semoga pertandingan ini dapat berjalan lancar hingga selesai. Kami juga berterima  kasih kepada Bapak Plt Wali Kota atas sambutan dan dukungan yang diberikan sehingga acara ini dapat terselenggara," ungkapnya.(torong/fit)