Banmus DPRD Batubara Belajar Ke DPRD Medan -->

Advertisement

Banmus DPRD Batubara Belajar Ke DPRD Medan

Rabu, 29 Januari 2020

Medan | SNN - Kalangan dewan yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan menerima kunjungan kerja anggota DPRD Batubara, Selasa (28-01-2020) di Lantai II Ruangan Banmus DPRD Medan.

Kunjungan anggota DPRD Batubara tersebut  untuk memahami sistem tata kerja agenda tahunan yang diselenggarakan Banmus DPRD Medan yang akan diterapkan oleh Banmus DPRD Batubara.

M.Safi'i ,Ketua DPRD Batubara yang memimpin tim Banmus DPRD Batubara kepada wartawan usai pertemuan mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum memiliki rancangan kerja selama 1 tahun, sehingga pihaknya memerlukan satu perbandingan untuk menyusun seluruh kegiatan termasuk melibatkan pihak eksekutif.

" Kami ini merupakan Banmus DPRD Batubara,dimana kehadiran kami di DPRD Medan ingin mencari formula yang tepat bagaimana menyusun rancangan kerja selama 1 tahun.Karena bagaimana pun program kerja ini terkait dengan anggaran dan juga aturan untuk melibatkan pihak eksekutif sehingga seluruh bisa sinkron ," ucapnya.

Sedangkan, Parlindungan Sipahutar didampingi sejumlah anggota Banmus lainnya mengatakan bahwa pihak DPRD Medan saat dalam pertemuan itu mengatakan bahwa pihak DPRD Medan sudah memiliki program kerja selama 1 tahun.

Ia juga mengatakan bahwa didalam setiap penyusunan program kerja untuk setiap masing-masing komisi selalu menghadirkan pihak eksekutif.

" Hadirnya pihak eksekutif agar bisa mengetahui jadwal rapat setiap komisi sehingga bisa melibatkan stakholder yang sesuai dengan bidang kerja komisi.Dan untuk kunjungan kerja sendiri pun selalu menvurati pihak eksekutif agar bisa melibatkan instansi terkait ," katanya.(toorng/zul)