Bupati Sergai Ir Soekirman Buka Seminar Pembangunan Dengan Fokus Penguatan SDM Perencana -->

Bupati Sergai Ir Soekirman Buka Seminar Pembangunan Dengan Fokus Penguatan SDM Perencana

Minggu, 03 November 2019

Deli Serdang | SNN - Bupati Buka Acara Seminar Pembangunan Dengan Fokus Penguatan SDM Perencana, Sabtu(02-11-2019) diPrime Plaza Hotel Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang.

Yang menghadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,para Asisten,Kepala OPD, Narasumber Drs. Mochammad Yudi, M.Si yang merupakan Kepala Bidang Analis Pembangunan Daerah Perencanaan Program, Data, Evaluasi dan Pelaporan Bappelitbang Pemko Bandung, para Camat, seluruh Kasubbag Perencanaan Se-Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan bahwa perencanaan memegang peranan sangat penting dalam menunjang penyelenggaraan pemerintah daerah. Melalui perencanaan yang baik, kesalahan dalam pembangunan akan dapat diminimalisir.

Perkembangan teknologi yg semakin cepat saat ini berdampak pada tuntutan peningkatan kualitas perencanaan pembangunan pada era digital.

Kecepatan dan ketepatan khususnya dalam proses perencanaan pembangunan sangat diharapkan oleh seluruh pemangku kepentingan.Bagi pemerintah daerah, kecepatan dan ketepatan dalam proses perencanaan pembangunan menjadi sangat penting dalam pengambilan keputusan terkait kebijakan pembangunan yang akan diterapkan dalam rangka pencapaian target kinerja daerah sebagaimana telah tertuang dalam dokumen perencanaan daerah khususnya RPJMD.

Untuk menunjang perencanaan, tentu harus didukung dengan kualitas SDM yang baik, sehingga dokumen perencanaan yang dihasilkan telah memenuhi seluruh aspek peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kualitas SDM yang baik juga diharapkan dapat membantu kepala daerah dalam menganalisa kondisi mikro ekonomi dan sosial daerah dalam mengambil keputusan yang tepat.

Sangat mendukung digelarnya acara ini dengan harapan seluruh peserta dapat bertambah pengetahuan dan wawasannya sehingga dapat meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Kepala Bappeda Sergai Ir Hj Prihatina, M.Si melaporkan Tujuan sebagai upaya dalam meningkatkan kapasitas dan pemahaman Aparatur Perencana yang handal dalam penyusunan berbagai dokumen perencanaan.

Dalam rangka pembangunan, pemerintah tidak hanya melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan saja, tetapi sekaligus melaksanakan tugas pembangunan yaitu untuk mengarahkan, menggerakkan, dan mengendalikan pembangunan secara lancar serta meningkatkan kapasitas SDM aparatur perencana.Pembangunan daerah bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat di daerah melalui pembangunan yang serasi dan terpadu.(torong/zul)