Bupati Dan Wabup Sergai Hadiri Pengantar Tugas Dan Penyambutan Kajari Baru -->

Bupati Dan Wabup Sergai Hadiri Pengantar Tugas Dan Penyambutan Kajari Baru

Rabu, 06 November 2019


Sergai | SNN - Bupati dan Wabup Hadiri Pengantar Tugas dan Penyambutan Kajari Sergai, Selasa(05-11-2019) di kantor Kejari Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah

.Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan  "Patah tumbuh hilang berganti, perpisahan adalah hal yang alamiah. Kami mengucapkan selamat jalan dan sukses kepada Bapak Jabal Nur,” kata Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutan singkatnya pada acara pengantar tugas Jabal Nur, SH, MH sebagai Asisten Tindak Pidana Umum di Kejaksaan Tinggi Pontianak Kalimantan Barat setelah menyelesaikan pengabdian sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai sekaligus penyambutan Paian Tumanggor SH, sebagai Kajari Sergai.

Soekirman juga secara fasih melantunkan tiga pantun perpisahan untuk Jabal yang telah genap mengabdi selama 2 tahun 7 bulan dan 23 hari.“Kalau dulang, dulanglah Tuan, injak-injak batang jerami. Kalau pulang, pulanglah Tuan, ingat-ingatlah kami di sini.” “Pulau Pandan jauh di tengah, di balik pulau si angsa dua. Hancur badan di kandung tanah, budi yang baik dikenang juga.” “Kalau ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi. Mudah-mudahan umur kita panjang, lain waktu berjumpa lagi, demikian pantun Bupati yang diiringi tepuk tangan para undangan. 

Sambutan Wabup Sergai, H Darma Wijaya, SE, menyebut jika selama ini sudah tercipta kerja sama yang solid dan berharap pengganti Jabal Nur, Paian Tumanggor SH, dapat melanjutkan kerja sama baik tersebut. 

“Tanpa bimbingan Kajari, tanpa ada semangat untuk membangun, kami semua ini galau dalam bekerja. Semoga sinergi ini tetap bisa menjamin terlaksananya visi bersama untuk Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan," harapnya.

Sambutan  Jabal Nur, SH, MH menyebut banyak kenangan manis dalam karir profesionalnya selama mengabdi di Tanah Bertuah Negeri Beradat, terutama kerja sama yang telah ia lalui dengan Forkopimda, OPD dan Polres Sergai.

Seandainya banyak kekeliruan dan kekurangan dalam kinerja saya, dengan setulusnya saya mohon maaf. Semua yang kami lakukan sama sekali tak bertujuan untuk melukai, tapi ini semata-mata untuk perbaikan dan membangun Sergai. Saya titip kepada pengganti saya agar segala tugas yang tertinggal dapat diselesaikan. Semua yang sudah terjalin dengan baik bisa tetap terjaga.

"Secara khusus Jabal Nur juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Soekirman atas sumbangsihnya terhadap fasilitas di Kejaksaan Negeri, baik gedung dan sarana prasarana yang sudah memadai berkat dana hibah yang diberikan Pemkab Sergai.Ini jelas sangat berkontribusi terhadap pelayanan hukum di Sergai. Saya tidak bisa membalas dengan materi, hanya bisa mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya," harapnya.

Sambutan Kajari  yang baru Paian Tumanggor SH, berharap jika kehadiran dirinya bisa membawa kenyamanan, keamanan dan Sergai yang lebih maju. “Kami mengharap sinergitas tercipta antar seluruh pihak. Sederhana saja, kita bisa kerja dengan nyaman, yang kita harapkan dapat tercapai dan dalam prosesnya berjalan dengan baik.

Di kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan cendramata dari Forkopimda kepada Jabal Nur dan plakat yang diserahkan mantan Kajari Sergai itu kepada masing-masing perwakilan Forkopimda.

Yang menghadiri Sekdakab Sergai M. Faisal Hasrimy AP, MAP, Ketua DPRD dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, Dandim 02/04 Letkol Kav.Syamsul Arifin SE.M.Tr (Han),  Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Heri Sudarto S.Sos, MH,Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Munir SH, perwakilan FKUB,Wakil Ketua DPRD Siswanto, Tokoh Pemekaran Sergai OK David Purba, para pimpinan dan perwakilan OPD, perwakilan BPN, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(torong)