Akhyar Ajak Jajaran Dinas PU Dan Dishub Bekerja Lebih Maksimal -->

Akhyar Ajak Jajaran Dinas PU Dan Dishub Bekerja Lebih Maksimal

Selasa, 05 November 2019

Medan | SNN - Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si pimpin apel pagi di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan di Pinang Baris, Medan. Senin  (04-11-2019) pagi. Apel pagi ini digelar dalam rangka meningkatkan koordinasi serta pemahaman bersama mengenai tugas pokok dan fungsi  juga tingkat kedisiplinan khususnya  seluruh staf dan honorer di bawah Dinas PU.

Plt. Wali Kota memberikan arahan kepada seluruh jajaran Dinas PU Kota Medan agar terus bekerja dengan keras dan ikhlas. Karena masalah infrastruktur kota masih terus disoroti masyarakat dan Pemko Medan melalui Dinas PU yang memiliki tanggungjawab besar dalam mewujudkan infrastruktur yang baik bagi masyarakat.

"Lebih dari 50% keluhan masyarakat adalah masalah infrastruktur. Untuk itu, saya harap ini menjadi fokus utama kita karena ini merupakan tanggung jawab  sekaligus harapan besar dari masyarakat kepada kita. Saya berharap semua pekerjaan yang tertunda harus terlaksana segera," kata Plt. Wali Kota.

Akhyar juga menyampaikan harus bekerja  dengan tuntas jangan bekerja setengah-setengah. Satu persoalan selesaikan dahulu lalu beranjak ke persoalan yang lain, sehingga masyarakat dapat melihat dengan jelas hasil pekerjaan yang Dinas PU lakukan. "Bekerjalah dengan tuntas mulai dari hulu sampai hilir sesuai tupoksinya masing-masing, hingga masyarakat merasakan manfaatnya. Para mandor juga harus jeli dan punya jadwal pekerjaan serta punya target waktu penyelesaian. Selesaikan satu per satu dengan betul-betul tuntas," ujarnya.

Akhyar  beranjak menuju barisan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan guna memberikan arahan mengenai kehadiran Dishub dalam penyelesaian persoalan lalu lintas setiap harinya. Seluruh aparat Dishub harus cakap dan cepat tanggap ketika terjadi kemacetan pada jam-jam tertentu serta selalu mengecek ketersediaan prasarana dan sarana lalu lintas seperti lampu lalu lintas, rambu-rambu, Marka jalan dan lain sebagainya.(torong/fit)