Wakil Walikota Hadiri Pertandingan Voli Antar SMA Dukung Medan Kota Atlet & Ajak Jauhi Narkoba -->

Wakil Walikota Hadiri Pertandingan Voli Antar SMA Dukung Medan Kota Atlet & Ajak Jauhi Narkoba

Jumat, 04 Oktober 2019

Pertandingan  Voli Antar SMA Dukung Medan Kota Atlet & Ajak Jauhi Narkoba



Medan | SNN - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Kodim 0201/BS menggelar Pertandingan Bola Voli Tingkat SMA sederajat se-Kota Medan di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Kamis (03-10-2019).  Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk membina para pelajar sehingga menjadi atlet voli profesional menuju insan pelajar yang kuat, tanggap, tegas dan disiplin serta membanggakan.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi bersama Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen Sinaga membuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan bola pertama. Sebanyak 20 tim dari sejumlah SMA, diantaranya SMAN2 Medan, SMA Dharmawangsa, SMA Panca Budi dan SMAN 4 Medan akan mengikuti perlombaan yang berlangsung sejak tanggal 3-10 Oktober mendatang.

Dandim 0201/BS Roy Hansen Sinaga mengatakan, pertandingan ini digelar guna menggali potensi dan kemampuan pelajar serta menjadi wadah untukmenjauhkan pelajar dari perilaku kenakalan remaja. Selain itu  mendidik dan membina generasi muda sebagai pemuda harapan bangsa (PHB) yang nantinya diharapkan dapat mengabdikan diri bagi nusa dan bangsa.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi kita semua. Kesempatan ini juga untuk mencari bibit atlet yang tangguh dan handal. Dengan harapan nantinya dapat kami rekomendasikan menjadi prajurit-prajurit TNI yang siap mengabdi bagi ibu pertiwi. Sebab, negara ini butuh generasi yang kuat, sigap, tangguh dan profesional," kata Dandim.

Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi pun mengaku senang dan mengapresiasi terselenggaranya pertandingan voli antar SMA tersebut. Wakil Wali Kota menilai, event ini menjadi bentuk dan dukungan mewujudkan Kota Medan sebagai kota atlet. Selain itu berguna menjauhkan para remaja dari potensi perilaku menyimpang dan kenakalan remaja yang marak terjadi salah satu penyalahgunaan narkoba.

"Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan ini. Terlebih kegiatan ini menjadi sarana dan edukasi bagi remaja untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif yang dapat merusak diri dan masa depan. Semoga anak-anak kita ini menjadi generasi yang membanggakan," ujar Wakil Wali Kota.(torong/ fit)