Wabup Sergai Lantik Pejabat Administrator -->

Wabup Sergai Lantik Pejabat Administrator

Kamis, 31 Oktober 2019

Sergai | SNN - Wabup Sergai  H Darma Wijaya Lantik 11 Pejabat Administrator, Rabu(30-10-2019) di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Sergai No. 973/18.33/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemkab Sergai.

Ke-11 orang pejabat yang dilantik yaitu Rudi Anto Siagian, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Bagian Keuangan Setdakab, Aminuddin, S.Sos sebagai Sekretaris BKD, Kusmin, S.Pd, M.Pd Sekretaris Badan Kesbangpol, Drs. Amir Panggabean sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Zainal Abidin, S.Pd sebagai Sekretaris Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan, Nurintan Siregar, S.Pd sebagai Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Martin Maulana Marpaung  SE, M.Si sebagai Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja,Kamaluddin Saragaih SPdi, MSi sebagai Kabid PIKP Dinas Komunikasi dan Informatika,Abdul Rahman Purba ST, M.AP sebagai Kabid Bina Marga Dinas PU-PR, Martiam ST Kabid Peralatan dan Pengendalian Mutu Dinas PU-PR, Radius Tambun ST, M.Si sebagai Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3, dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup.

Sambutan Wabup H Darma Wijaya menyampaikan jika jabatan yang akan diemban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Wabup juga menyebut jika pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantaan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Oleh sebab itu jabatan yang diberikan saudara-saudara sekalian harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sergai.

Wabup Sergai meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk memperhatikan 4 hal penting saat menjabat, pertama segera lakukan adaptasi terhadap tupoksi. Kedua tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik. Ketiga selalu ayomi dan lindungi jabatan di bawah. Terakhir, ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik di antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil maksimal. 

Tak lupa juga Darma Wijaya meminta agar para pejabat baru total dalam komitmen melayani masyarakat. Citra dan kepercayaan publik terhadap Kabupaten Sergai amatlah penting nilainya bagi keberlangsungan roda pemerintahan.(torong/zul)