Robi Barus Pemko Medan Harus Kerja Cepat Atasi Banjir -->

Robi Barus Pemko Medan Harus Kerja Cepat Atasi Banjir

Kamis, 10 Oktober 2019



Medan | SNN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) didesak harus bekerja cepat, terutama didalam mengantasi dan mengantisipasi banjir di inti kota.

“Kita himbaulah Pemko kerja cepat antispasi banjir ini, jangan tunggu-tunggu lagi,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (FPDI) Perjuangan DPRD Kota Medan, Rabu (09-10-2019) menyusul volume hujan yang terus meningkat akhir-akhir ini untuk wilayah Kota Medan dan sekitarnya.

Menurutnya, kondisi inti kota yang semakin banyak terlihat genangan air diakibatkan hujan sangat riskan, karena dampaknya ke lingkungan warga sekitar dan juga kenderaan yang  tidak mampu menembus banjir  saat melintas  dikawasan itu.

“Masa’ di inti Kota Medan masih ada yang seperti itu. Ayo segeralah atasi itu, Kota Medan ini sudah harus terbebas dari banjir,” sebutnya.

Lebih lanjut, disampaikan Robi untuk lokasi Jalan Jawa yang selalu mengalami banjir.”Dari hasil pembahasan kami dengan Ansyari (Kepala Dinas PU Kota Medan) mereka sudah temui penyakitnya. Jadi tinggal pekerjaan segera, kita harap itu disegerakan,” tukasnya.

Karena, tambahnya dari keterangan Dinas Pu Kota Medan penyebab banjir untuk di Jalan Jawa (dekat center poin) disebabkan kondisi gorong-gorong di kawasan itu yang sudah tersumbat oleh sedimen yang sudah lama mengendap.

”Tehnisnya orang PU Medan sudah kuasai itu,” tandasnya.

Hal tersebut penting ditegaskan Robi, mengingat untuk beberapa bulan kedepan, wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan akan dinaungi hujan, sehingga perlu antisipasi Pemko Medan, agar inti kota tidak banyak titik banjir.(t/fit)