Pangdam I/BB,Wakapoldasu dan Bupati Sergai Ir Soekirman Tutup TMMD Ke 106, Bupati Soekirman Mengucapkan Terima Kasih TMMD Di Kecamatan Spispis -->

Pangdam I/BB,Wakapoldasu dan Bupati Sergai Ir Soekirman Tutup TMMD Ke 106, Bupati Soekirman Mengucapkan Terima Kasih TMMD Di Kecamatan Spispis

Jumat, 01 November 2019


Sergai  | SNN -   Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-106 Kodam I/BB  Tahun 2019, Kamis(31-10-20199) di lapangan Sepak Bola Desa Bulu Duri Kecamatan Sipispis.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan Berita Acara penyerahan hasil pekerjaan TMMD ke-106 TA 2019 Kodim 0204/DS dari Dandim 0204/DS kepada Bupati Sergai Ir Soekirman yang disaksikan langsung oleh Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah.

Laporan hasil pelaksanaan TMMD ke 106 TA 2019 Kodim 0204/DS disampaikan oleh Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin mengatakan sasaran Fisik TMMD yaitu pembuatan jalan 1000 M, pembuatan jembatan ukuran 40x3x12 meter, rehab 1 unit rumah tidak layak huni, pembangunan contoh rumah tahan angin puting beliung.

"Kesemua sasaran fisik tersebut terselesaikan dengan persentase 100%. Personil yang terlibat sebanyak 200 orang terdiri dari Prajurit TNI 125 orang, Polri 10 orang, Pemkab Sergai 15 orang dan masyarakat sebanyak 50 orang," ungkapnya.

Sambutan Pangdam I/BB Mayjen Mohamad Sabrar Fadhilah mengatakan jembatan yang dibangun sebagai salah satu hasil kerja TMMD harus dijaga dan dipelihara.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai beserta jajaran yang sudah banyak membantu hingga selesainya proses pembangunan ini," harap Pangdam I/BB.

Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman mengucapkan terima kasih kepada TMMD yang telah memberi motivasi kepada generasi muda di Sergai agar menjadi penerus prajurit TNI. Semangat gotong royong dan kerja sama yang ditunjukkan para personil TNI tentu menjadi citra positif pada masyarakat.

"Hari ini juga dilengkapi dengan dibawanya alat-alat alusista atau senjata strategis sebagai media penyuluhan Ketahanan Nasional. Hal ini tentu semakin menumbuhkan kebanggaan generasi muda, anak-anak bangsa, terhadap TNI. Jika memungkinkan kegiatan TMMD dapat dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Sergai karena dampaknya sangat terasa di tengah masyarakat," papar Bupati.

Sementara menyinggung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang baru saja dilaksanakan Rabu (30-10-2019) di 121 Desa di Kabupaten Sergai dan berakhir kondusif dan aman.

“Saya berharap masyarakat dapat dengan dewasa menerima kemenangan dan kekalahan. Pengabdian tidak harus jadi Kepala Desa. Tuhan sudah tentukan waktu dan peran kita untuk mengabdi bagi khalayak luas.Meminta agar masyarakat meningkatkan gotong royong dan juga taat pajak sehingga Pemerintah juga dapat melakukan pembangunan infrastruktur," harap Bupati.

Dalam kegiatan ini turut hadir  Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum,Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar,Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, Forkopimda Sumut, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, para kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Sergai.(torong/zul)