Hasyim : Semua Pihak Harus Bersinergi Sukseskan Pilwalkot -->

Hasyim : Semua Pihak Harus Bersinergi Sukseskan Pilwalkot

Selasa, 22 Oktober 2019

Medan | SNN -  Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE meminta agar semua pihak bisa bekerjasama dan saling  bersinergi untuk mensukseskan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan  tahun  2020.  Dan dirinya  juga meminta semua pihak serius  dalam menggunakan anggaran Pilkada Medan. " Semua pihak harus bersinergi dan saling kerjasama untuk mensukseskan pilwalkot mendatang ", ujar Hasyim saat mengikuti Rakor Pemilu , Senin (21-10-2019) di Medan Club.

Lebih jauh Ketua DPRD Medan ini menyebutkan anggaran yang sudah kita alokasikan itu sebaiknya digunakan tepat sasaran yakni meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Dia juga menyoroti beberapa persoalan yang harus dibenahi  pertama terkait masalah  data pemilih harus dibuat lebih akurat dan diperbaharui serta dilaksanakan sedini mungikn dengan cara membuka posko.

Kemudian yang kedua yakni kegiatan  sosialisasi harus dilakukan  sampai ke akar rumput agar tingkat  partisipasi bisa lebih baik dan  dilakukan semenarik mungkin.

Selanjutnya, DPRD Medan sudah menyetujui NPHD, untuk itu  KPU agar  benar benar menggunakannya  secara maksimal untuk mensukseskan Pilkada  Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020. 

Dan yang keempat dimana , kartu undangan memiilih harus diatur dan  dibagikan ke masyarakat, jangan sampai  ada pemilih yang tidak mendapat undangan memilih , formulir C6 .

" Kita minta KPU benar benar melakukan validasi data pemilih sehingga tidak ada lagi masyarakat yang seharusnya berhak memilih tidak masuk dalam daftar pemilih", tegas Hasyim.(torong/fit)