Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Medan Melalui Kompas Travel Fair -->

Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Medan Melalui Kompas Travel Fair

Sabtu, 21 September 2019

Medan| SNN - Kehadiran Kompas Travel Fair di Kota Medan diharapkan mampu memenuhi gaya hidup masyarakat Indonesia khususnya di Kota Medan. Oleh sebab itu, media sosial dan media massa turut menyumbang perkembangan pariwisata Indonesia karena kerap menyajikan informasi terkini yang sangat up to date dan selalu menjadi sumber referensi para wisatawan.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika membuka secara resmi acara Kompas Travel Fair di Mall Center Point, Jumat (20-09-2019).

"Kompas Travel kini hadir di Kota Medan untuk kedua kalinya yang telah banyak di manfaatkan sebagai sumber informasi yang mengantar ke pintu gerbang pengalaman pertama para wisatawan untuk menikmati berbagai pesona wisata yang ditawarkan di Indonesia maupun wisata dunia," sebut Akhyar.

Disamping itu, orang nomor dua di Pemko Medan tersebut mengungkapkan, Kompas Travel Fair tahun 2019 ini akan mampu mewujudkan liburan impian kepada para pengunjung yang akan bisa mengantarkan para wisatawan ke destinasi tujuan di dalam negeri maupun mancanegara. Apalagi event ini diselenggarakan bukan hanya di Kota Medan tentunya akan ada wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan.

Dalam kesempatan ini, Akhyar berharap melalui event ini nantinya, mampu meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara unttk berkunjung ke Kota Medan, karena berbagai potensi wisata yang ada di Ibu Kota Provinsi Sumut dapat dijumpai seperti wisata kuliner, wisata sejarah, wisata mice, dan masih banyak lagi. Tentunya event ini menjadi motivasi kepada pemerintah Kota Medan untuk membenahi infrastruktur dan kawasan pariwisata yang ada di Kota Medan.

"Bagi masyarakat Kota Medan harus siap menerima para pendatang dengan segala daya tariknya khususnya ragam kuliner yang sudah terkenal kelezatannya. Jika kita terus konsisten untuk terus bekerja meningkatkan kesadaran wisata baik bagi pemerintah maupun masyarakatnya, saya yakin wisata di Kota Medan dan Sumut kedepannya akan lebih berkembang," harapnya.

Sementara itu, General Manager Iklan Harian Kompas Dorothea Devita mengatakan pameran travel yang diselenggarakan Harian Kompas ini merupakan wujud dan dukungan Harian Kompas terhadap industri pariwisata mancanegara. Selain itu, Harian Kompas ingin menjadi penghubung antara masyarakat dengan pariwisata.(torong/fi)