Sekda Tebing Tinggi Buka Sosialisasi Penggunaan Bahasa Indonesia -->

Sekda Tebing Tinggi Buka Sosialisasi Penggunaan Bahasa Indonesia

Selasa, 01 Oktober 2019

Tebing Tinggi | SNN - Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Marapusuk Siregar membuka secara resmi sosialisasi penggunaan Bahasa Indonesia yang digelar Balai Bahasa Sumut UPT Badan Pengembangan Bahasa Indonesia dan Pembukuan, Senin(30-09-2019). 

Marapusuk Siregar yang juga sekaligus narasumber pada sosialisasi itu menyampaikan bahwa bahasa merupakan salah satu unsur penting dalam sebuah bangsa.

Bagi bangsa yang berdaulat, bahasa merupakan suatu bentuk idealisme kebangsaan, demikian pula Bahasa Indonesia yang dimiliki bangsa ini, nyata termaktub dalam salah satu butir sumpah pemuda 'berbahasa satu, bahasa Indoensia"

Bahasa Indonesia bagi rakyat Indonesia selain sebagai sarana untuk berkomunikasi juga sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia, bayangkan jika Indonesia yang terdiri dari ratusan suku dan bahasa daerah, jika tidak punya bahasa Indonesia.

Untuk diharapkan melalui sosialisasi yang pesertanya terdiri dari guru-guru dan kepala sekolah, berikan pengajaran bahasa Indoensia kepada siswa-siswanya, tanamkan kepada mereka tetap menggunakan Bahasa Indonesia yang baik di ruang publik.

Meskipun desakan jaman yang begitu pesat kemajuannya dan pasti berpengaruh juga terhadap penggunaan bahasa Indonesia terutama di kalangan remaja, ada bahasa prokem, ada pula bahasa pasaran dengan berbagai istilah, semua itu bukan menjadi hambatan untuk tetap mengembangkan Bahasa Indonesia.(fit)