Aparatur Kelurahan Harus Jadi Pelayan Masyarakat -->

Aparatur Kelurahan Harus Jadi Pelayan Masyarakat

Selasa, 24 September 2019

Medan | SNN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memimpin apel pagi di Kantor Camat Medan Kota, Jalan Stadion Medan, Senin (23-09-2019). Tujuannya untuk saling bertatap muka, bersilaturahmi sekaligus memberi arahan kepada seluruh jajaran Kecamatan Medan Kota agar senantiasa meningkatkan mutu dan pelayanan bagi masyarakat.

Membuka arahannya, Wakil Wali Kota mengajak seluruh aparatur untuk tetap bersemangat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang abdi negara dan pelayan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka sehingga menggambarkan Kota Medan sebagai kota yang humanis.

"Hal yang terpenting untuk kita tanamkan adalah kesadaran sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat adalah melayani bukan dilayani. Terlebih tanggung jawab yang diemban menyangkut hajat hidup orang banyak. Maka dari itu, untuk urusan tersebut kita tidak boleh lalai dan abai dalam melaksanakannya. Ingat, aparatur kelurahan harus jadi pelayan masyarakat," kata Wakil Wali Kota.

Selain itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, orang nomor dua di Pemko Medan tersebut menekankan agar menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan termasuk peredaran narkoba yang masih marak terjadi.

"Siskamling menjadi garda depan untuk melindungi lingkungan. Apalagi masih marakanya bahaya narkoba yang terus mengintai kita, keluarga dan masa depan bangsa yakni anak-anak kita. Oleh karenanya, siskamling harus diaktifkan kembali sebagai bentuk partisipasi dan peran aktif masyarakat menjaga lingkungan," pesannya.

Selanjutnya, disaksikan Camat Medan Kota Chairuniza beserta seluruh jajaran, para kepling dan lurah, Wakil Wali Kota juga menyerahkan sapu dan keranjang sampah sebagai bentuk ajakan dan edukasi bagi masyarakat untuk terus giat menjaga kebersihan lingkungan. Terakhir, Wakil Wali Kota mengingatkan aparatur untuk gencar mengingatkan masyarakat agar membayar PBB tepat waktu guna mendukung percepatan pembangunan kota. (torong/fit)