Wali Kota Tebing Tinggi : Semua kegiatan harus dipublikasikan -->

Wali Kota Tebing Tinggi : Semua kegiatan harus dipublikasikan

Rabu, 26 Juni 2019

Tebing Tinggi | SNN - Sehebat dan semeriah apapun sebuah kegiatan dikemas jika tidak diekspos oleh para wartawan tidak akan ada apa-apanya karena sama sekali tidak diketahui umum secara meluas.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada pembukaan dan sekaligus narasumber acara sosialisasi pra UKW para wartawan di Tebing Tinggi Selasa (25-06-2019) di Gedung Hj.Sawiyah, yang dihadiri Ketua PWI Sumut Hermansyah dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut  Rizal.R.Surya

Disampaikan Wali Kota sebagai contoh Piala Dunia sepakbola, ribuan wartawan dari segala penjuru dunia yang meliput disana, demikian baiknya panitia mengkemas kegiatan tersebut menjadi kian semarak dengan ekspos para wartawan.

Untuk itu kegiatan ini sangatlah penting, dan merupakan kegiatan yang disukai Allah.swt karena menambah ilmu bagi wartawan yang bertugas di Kota Tebing Tinggi

Wartawan adalah merupakan profesi, dan bekerja secara profesional sesuai dengan keilmuan yang dimiliki, untuk itu ilmu bagi seorang wartawan sangatlah penting.

Setiap profesi itu punya etika demikian juga wartawan dalam menjalankan profesinya juga etika yang mana untuk dipublikasikan dan yang tidak boleh dipublikasikan, katanya.

Dalam kegiatan ini Ketua PWI Sumut Hermansah sebagai narasumber tentang pemberitaan ramah anak dan Rizal.R.Surya dengan makalah Mencari dan Menulis Berita.(fit)