Akhyar Hadiri Acara Tatap Muka Kapoldasu Dengan Tokoh Adat, Masyarakat Dan Agama -->

Akhyar Hadiri Acara Tatap Muka Kapoldasu Dengan Tokoh Adat, Masyarakat Dan Agama

Jumat, 03 Mei 2019


Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri acara Tatap Muka Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dengan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Lintas Agama di Aula Tribrata Mapoldasu, Kamis (02-05-2019). Kegiatan yang digelar jajaran Polda Sumut tersebut digelar dalam rangka silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H. Dengan demikian diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat ikut serta menjaga keamanan Sumut demi kenyamanan umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Kapoldasu mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi jajaran Polda Sumut dengan berbagai lapisan masyarakat. Apalagi, dalam hitungan hari bulan suci Ramadhan 1440 H akan segera tiba. Untuk itulah, Kapoldasu berharap pertemuan tersebut hendaknya dapat menyamakan persepsi serta menguatkan sinergitas dalam menjaga kekondusifan Sumut, termasuk Kota Medan.

"Pertemuan ini menjadi momentum baik bagi kita semua untuk saling bersilaturahmi sekaligus menyatukan energi untuk bersama-sama menjaga kekondusifan Sumut. Terlebih, sebentar lagi umat Islam akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Untuk itu kami mengajak seluruh pihak untuk ikut serta menjaga kekondusifan sehingga kenyamanan dapat dirasakan, tidak hanya bagi umat Muslim saja tapi juga bagi seluruh masyarakat,’’ kata Kapoldasu.
          
Kami menyadari sangat membutuhkan dukungan dan sinergitas dari seluruh pihak untuk ikut serta menjaga kenyamanan dan keamanan di Sumut. Tanpa dukungan, mustahil bagi kami bisa mewujudkannya. Oleh karenanya, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta kontribusi yang telah diberikan dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Sumut ini,’’ ujarnya di hadapan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto serta seluruh Kapolres se-Sumut.

Sementara Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Menurut Akhyar, pertemuan ini dinilai memiliki makna yang tinggi, terlebih kegiatan digelar sekaligus dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Oleh karenanya Wakil Wali Kota berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi.

‘’Pemko Medan sangat mengapresiasi acara yang digelar jajaran Polda Sumut tersebut. Dengan harapan agar seluruh pihak dapat menyadari bahwa setiap dari kita memiliki peran untuk menciptakan sekaligus menjaga kekondusifan di Sumut, khususnya Kota Medan. Jika kondisi aman dan kondusif, tentunya kita akan merasa tenang dan nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” ungkap Wakil Wali Kota. (torong/fit)