Gubsu :ASN Pemprovsu Utamakan Kepentingan Negara dan Masyarakat -->

Gubsu :ASN Pemprovsu Utamakan Kepentingan Negara dan Masyarakat

Jumat, 18 Januari 2019

Medan | SNN - Gubernur Sumut, diwakilkan kepada Sekdasu,Dr.Ir.Hj.Sabrina ,MSi mengajak ASN di lingkungan Pemprovsu  mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan  pribadi. Terutama dalam hal pelayanan publik.

Ajakan yang dinilai siknifikan dari "orang nomorsatu" Sumut H.Edy    Rahmayadi secara tertulis dibacakan "orang nomortiga" itu, ketika menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional Pemerintah Provinsi Sumatera Utara , Kamis (17-01-2019) di halaman Kantor Gubsu .

“Saya mengajak aparatur Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menciptakan pelayanan publik yang mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Sehingga masyarakat merasa terlayani dengan mudah dan terus berjalan tanpa hambatan,” katanya.

Tak terkecuali,ujar Sabrina ASN dituntut untuk meningkatkan disiplin dan motivasi kerja, serta sistem pengawasan secara berjenjang dengan jujur dan ikhlas dalam menjalankan wewenang dan tanggung jawab. Juga peka dan tanggap terhadap aspirasi masyarakat serta bersikap responsif, antisipatif, adil, kreatif dan motivatif  dalam memprediksi berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Menanamkan keteladanan dan bersikap profesional dalam memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Mengingat saat ini tahun 2019 ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pengabdian kita, baik sebagai aparatur pemerintah, maupun sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Juga kita wajib meningkatkan disiplin dan prestasi kerja. Karena peningkatan disiplin dan prestasi kerja merupakan tuntutan yang tidak boleh diabaikan oleh setiap abdi negara dan abdi masyarakat,”jelasnya

Menurut Gubsu, hal ini sangat penting, mengingat tugas aparatur sipil negara saat ini semakin berat dan dituntut untuk bekerja keras. Tuntutan ini mengharuskan ASN sebagai aparatur pemerintah untuk selalu hadir pada setiap kebutuhan masyarakat dalam bentuk regulasi pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk terus menata dan beradaptasi dengan berbagai bentuk perubahan dan kondisi yang terjadi agar terus dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik,”katanya.

Turut hadir pada upacara itu para staff ahli dan asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu), para kepala OPD dan ASN Pemprovsu.(torong/zul)