Wali Kota Buka Puasa Bersama Gabungan Organisasi Wanita -->

Wali Kota Buka Puasa Bersama Gabungan Organisasi Wanita

Senin, 28 Mei 2018

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Gabungan Organisa Wanita se-Kota Medan serta Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Minggu (27-05-2018).

 Selain meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan. buka puasa bersama merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan kaum perempuan agar turut berpatisipasi penuh mendukung seluruh program pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan.

Wali Kota, Pemko Medan saat ini sedang melaksanakan berbagai program yang terkait dengan pemberdayaan perempuan. Di samping itu juga terus melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, menurunkan kematian ibu dan anak, pendidikan , mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan serta keikutsertaan perempuan dalam pembangunan.

 Selanjutnya Wali Kota pun mengapresiasi atas kehadiran organiasasi wanita di Kota Medan. Dikatakannya, organiasai wanita snagat penting dalam pembangunan, khususnya dalam menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak perempuan.

 “Harus kita akui peran ibu-ibu sangat luar biasa dalam pembangunan, terutama pemberdayaan kaum perempuan sehingga menjadi pribadi yang mandiri,” kata Wali Kota.

 “Semoga kehadiran organisasi wanita memberikan manfaat bagi masyarakat serta mendukung seluruh program pembangunan,” harapnya. Silaturahmi dan buka puasa bersama ini diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Susanto SThi SPDi.(torong/fit)