Plt Sekdaprovsu Minta Pejabat Bekerja Kreatif, Inovatif Dan Profesional -->

Plt Sekdaprovsu Minta Pejabat Bekerja Kreatif, Inovatif Dan Profesional

Jumat, 01 Juni 2018

Medan | SNN - Sebanyak 277 pejabat eselon IV di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dilantik, Kamis (31-05-2018) di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubsu Medan.

 Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat bekerja lebih kreatif, inovatif dan profesional. Pelantikan yang dilaksanakan telah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri sesuai surat nomor 821/3130/Otda tanggal 4 April 2018 dan nomor 821/4644/Otda tanggal 18 Mei 2018.

 " Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat bekerja lebih kreatif, inovatif dan profesional. Kejar prestasi dan ciptakan kreativitas dan inovasi, serta bekerjalah secara profesional demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat," ujar Plt Sekdaprovsu Ibnu S Hutomo, usai melantik.

 Plt Sekdaprovsu Ibnu S Hutomo mengatakan, seorang pejabat struktural harus memiliki kompetensi dan bersikap kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif. Serta yang paling utama adalah dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan agar selalu berpedoman kepada ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin, khususnya dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan pada masyarakat, agar berjalan sesuai standar operasional prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan.

 "Dan paling penting hindarkan perbuatan yang tidak terpuji dan tercela, terlebih-lebih perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme," tegasnya. 

 Adapun pejabat eselon IV yang dilantik diantaranya dari Rizki Arif Putra SSTP MSP menjadi Kasubbag Transportasi dan Pariwisata pada bagian Administrasi dan Perekonomian Biro Bina Perekonomian Setdaprovsu, yang sebelumnya fungsional umum pada Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu. Syafuddin SE menjadi Kasubag TU UPT Perlindungan Konsumen Dinas Perisdustrian dan Perdagangan Provsu. dan Jonni Gultom SP menjadi Kasi Pelayanan Teknis UPT Benih Induk Aneka Umbi Tanaman Cabe Hutaraja Dinas TPH Provsu.

 Selain itu dari Dinas Kesehatan Provsu, Rumah Sakit Haji, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu, Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provsu. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu, Badan Kepegawaian Daerah Provsu, Biro Organisasi Setdaprovsu, Biro Pemerintahan Setdaprovsu, Dinas Pemuda dan Olahraga Setdaprovsu, Dinas Sosial Provsu, Dinas Pendidikan Provsu, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu, Bappeda Provsu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Provsu, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, BPBD Provsu, Dinas Perkebunan Provsu, Dinas Lingkungan Hidup Provsu, Dinas Tenaga Kerja Provsu, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provsu, dan Biro Hukum Setdaprovsu. (torong/zul)