Wali Kota Ingatkan ASN Jangan Minta Imbalan Dan Korupsi -->

Wali Kota Ingatkan ASN Jangan Minta Imbalan Dan Korupsi

Kamis, 26 April 2018

Medan  | SNN - Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII berlangsung lancar dan penuh khidmat di halaman depan Balai Kota Medan, Rabu (25-04-2018).

 Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengajak seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak pernah sekalipun mengharapkan imbalan dari masyarakat atas pelayanan yang diberikan, serta menjauhi segala bentuk tindak pidana korupsi.

 Dihadapan Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, Camat,Lurah serta ASN di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota berharap melalui Peringatan Hari Otonomi Daerah menjadi momentum bagi seluruh ASN untuk bekerja dan ikhlas sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Wali kota kemudian membacakan pidato tertulis Menteri Dalam Negeri Mendagri) RI Tjahjo Kumolo. Mendagri mengatakan, penyelenggaraan otonomi daereah (otda) yang bersih dan demokratis artinya bukan hanya mengharuskan daerah-daerah menjalankan kewenangan otda berlandaskan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolok ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan.

 Guna memastikan penyelenggaraan otda yang bersih dan demokratis, jelas Mendagri, pemerintah telah. Sedang dan terus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No.12/2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.(torong/nur)