Wakil Walikota Medan Sahuti Keluhan Masyarakat Tanjung Mulia -->

Wakil Walikota Medan Sahuti Keluhan Masyarakat Tanjung Mulia

Jumat, 20 April 2018

Medan |SNN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung menyahuti keluhan masyarakat Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli dan Kelurahan Pulo Brayan bengkel, Kecamatan Medan Timur yang selama ini menjadi langganan banjir, Kamis (19-04-2018).

 Wakil Wali Kota langsung menyambangi warga bersama dengan Plt Kabid Drainase Dinas Pekerjaan Umum (PU) Edi Zalman dengan membawa 1 unit alat berat bekho loader, 1 unit excavator mini serta 10 unit dump truk serta 50 pekerja dari Unit Pelayanan Teknis III serta dibantu personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Timur dan Medan Deli.

Wakil Wali Kota langsung memimpin pengorekan drainase. Pengorekan drainase dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, 1 unit bekho loader pun langsung melakukan pengorekan drainase yang tersumbat. Bersamaan itu puluhan pekerja pun turun memasuki drainase untuk melakukan pengorekan secara manual. mp truk.

 “Saya minta pengorekan ini dilakukan sampai tuntas sehingga drainase yang mengalami penyumbatan selama ini berfungsi kembali. Jika tidak, rumah warga kembali digenangi air karena drainase tidak mampu menampung debit air hujan dan menyalurkannya ke pembuangan akhir,’ kata Wakil Wali Kota.


“Alhamdulillah, Bapak Wali Kota telah menindaklanjuti keluhan kami selama ini. Semoga dengan pengorekan yang dilakukan, kawasan kami dapat terhindar dari banjir,” ungkap salah seorang pria paro baya yang menyaksikan langsung pengorekan.

 Sementara itu Plt Kabid Drainase Dinas PU Kota Medan Edi Zalman langsung mengamini instruksi Wakil Wali Kota. Selama sepekan ini mereka akan fokus melakukan pengorekan untuk mengatasi penyumbatan yang terjadi.

“Insha Allah dalam sepekan, pengorekan drainase selesai kita lakukan,” ujar Edi Zalman. (torong/fit)