Renward Parapat: Penertiban Kendaraan Parkir Rutin -->

Renward Parapat: Penertiban Kendaraan Parkir Rutin

Kamis, 19 April 2018

Medan | SNN - Kepala Dinas Perhubungan(Dishub) Kota Medan Drs Renward Parapat mengaku akan melakukan penertiban rutin dan tanpa pandang buluh terhadap kendaraan yang salah parkir dibahu jalan.Penertiban bus dan mobil penjual pulsa yang parkir dibadan jalan  dilakukan terus menerus guna menciptakan tertib lalulintas di Kota Medan.

Komitmen itu disampaikan Renward Parapat kepada wartawan, Rabu(18-04-2018) menyikapi sorotan anggota DPRD Medan Drs Godfried Effendi Lubis terkait tindakan penertiban Dinas Perhubungan Kota Medan, terhadap busdan mobil parkir penjual pulsa  di badan jalan agar tidak diberlakukan pilih kasih sertamusiman.
“Kita tetap melakukan penertiban secara rutin dan gabung dengan Satlantas Polresta. Terkait penertiban bus di Jl SM     Raja, Dishub, Dirlantas dan Satlantas bekerja sama melakukan penertiban. Setiap hari apel pagibersama pukul 06.30 wib di Terminal Amplas terus berlanjut kelapangan dan melakukan penertiban bus  yang parkir di badan jalan sepanjang SM Raja,”sebut Renward.
Dalam penertiban di kawasan Jl Setiabudi/ titi bobrok, persisnya sekitar warung mie aceh, Rabu(18-04-2018).  Penertiban bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan dilakukan mengurangi kemacetan. Saat penertiban petugas Dishub menggembosi ban mobil sebanyak 3 unit. Satu unit mobil digembosi ketika parkir dipinggir jembatan, sedangkan dua unit lagi digembosi saat parkir 45 derajat di bahu jalan. Disamping itu aparat kepolisian melakukan penilangan terhadap dua unit mobil yang juga kedapatan perkir.
Selain kawasan titi bobrok, Dishub dan Satlantas Polrestabes medan juga melakukan ppenertiban di  Jl sei batang hari, terutama seputaran RS Bunda Thamrin. Ditempat itu tercatat 12 unit obil digembosi. Kemudian penertiban dilanjutkan di Jl Juanda, selain menggembosi 5 unit mobil, polisi juga menilang dua unti mobil. Terakhir penertiban dilakukan seputaran Stasiun Kereta Api 4 unit mobil digembosi dan 2 unit ditilang.
Sebelumnya Anggota DPRD Medan Drs Godfried Effendy Lubis menyoroti kinerja Dishub Kota Medan. Godfried bilang penertiban itu  jangan musiman atau ibarat “proyek balon.”(torong/zul)