DPRD Medan Minta Dispora Tingkatkan Prestasi Atlit -->

DPRD Medan Minta Dispora Tingkatkan Prestasi Atlit

Rabu, 11 April 2018

Medan | SNN - Komisi B DPRD Medan meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan agar meningkatkan prestasi atlit. Apalagi belakangan ini, minat masyarakat terhadap olahraga semakin meredup akibat perkembangan teknologi, seperti gadget.

Hal ini disoalkan Komisi B saat rapat kerja evaluasi program triwulan I tahun 2018 dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, Selasa (10-04-2018). "Apalagi direncanakan Sumatera Utara (Sumut) akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI pada 2024 nanti,''bilang Irsal Fikri, anggota Komisi B.

Dewan menginginkan agar Dispora Medan lebih proaktif meningkatkan olahraga, termasuk persiapan fasilitas dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu dibutuhkan juga program untuk atlit usia dini, terutama pembinaan atlet pelajar.

Menjawab soalan dewan, Kadispora Medan Marah Husin Lubis memaparkan pihaknya saat ini menyiapkan agenda kerja untuk persiapan atlit, termasuk usia dini.

"Kami minta bantuan dewan untuk anggaran pelatihan atlit usia dini. Saat ini kami sudah membuat program agar masyarakat semakin berminat olahraga,''ujar Marah Husni didampingi kabidnya, Zulkarnaen dan Khairul.

Pada kesempatan itu, Edward Hutabarat, Wakil Ketua Komisi B meminta agar Dispora memberdayakan Karang Taruna dan dilibatkan  di olahraga. Hal itu langsung direspon Marah seraya menyebutkan, pihaknya tetap memperhatikan organisasi kepemudaan, termasuk melibatkan dalam dunia olahraga. "Bukan hanya Karang Taruna saja, semua organisasi kepemudaan kita sertakan. Bahkan besok kami mengadakan lokakarya dan menyertakan organisasi pemuda,''sebutnya.(torong/fit)