Menteri Sosial Idrus Marham Bersama Wagubsu Nurhajizah Menyerahkan PKH Deli Serdang -->

Menteri Sosial Idrus Marham Bersama Wagubsu Nurhajizah Menyerahkan PKH Deli Serdang

Sabtu, 24 Februari 2018

Lubuk Pakam | SNN - Menteri Sosial Idrus Marham bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) DR. Hj. Nurhajizah Marpaung SH, MH secara simbolis menyerahkan bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH)  Kabupaten Deli Serdang di Gedung Balairung, Jumat (23-02-2018).

Mensos Idrus Marham mengatakan bahwa Kementerian sosial terus berkomitmen dalam mensukseskan PKH ini dengan melaksanakan program penyaluran bantuan social. Penyaluran bantuan social ini direncakan akan diselesaikan dalam bulan februari ini juga.

sedangkan bulan Pebruari ini ditetapkan sebagai bulan tuntas Bansos.  “Menteri akan melakukan cek ricek ke seluruh Daerah di Indonesia dan jika tidak di cek akan terjadi  cekcok,ungkapnya.

"Kalau ada aparat yang meminta bayaran akan diberikan sanksi. Dan apabila ada diantara peserta ada yang menyalahgunakan kartunya akan dicabut, "tegasnya.

Wagubsu Nurhajizah memberikan apresiasi kepada Mensos Idrus Marham yang telah menyerahkan bantuan non tunai PKH untuk masyarakat Kabupaten Deli Serdang. Hal ini tentunya sebagai bukti bahwa pemerintah telah hadir ditengah masyarakat dengan tetap peduli dan memperhatikan kehidupan masyarakatnya.

Berdasarkan data BPS Sumut, jumlah penduduk miskin di Sumut pada September 2017 sebanyak 1.326.570 jiwa atau 9.28%. Hal ini menjelaskan kepada kita bahwa sentuhan pelayanan Sosial melalui PKH sangatlah berkontribusi positif bagi upaya penangulangan masalah kemiskinan warga Sumut. Sampai tahun 2017 KPM PKH sudah 315.708 KK yang tersebar diseluruh kabupaten/kota. Kemudian pada tahun 2018 diperluas lagi menjadi 496.576 KK.

 “Semoga bantuan ini memberikan manfaat untuk masyarakat Deli Serdang, khususnya membantu masa depan generasi muda. Semoga bantuan ini dapat berlanjut dan mampu meningkatkan perekonomian Deli Serdang bahkan Indonesia, “paparnya.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Zainuddin Mars mengatakan bahwa dengan bantuan PKH ini akan membantu masyarakatnya dan meningkatkan perekonomian mereka. Dan diharapkan akan berlanjut ke depannya.

 “Terimakasih kami untuk Mensos RI yang telah mendukung upaya kepada masyarakat Deli Serdang dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Deli Serdang, “pungkas Zainuddin.(toorng/ri/zul/bier/ap/sianturi)