Instagram Terapkan Algoritma Baru, Laskar Digital Gelar -->

Instagram Terapkan Algoritma Baru, Laskar Digital Gelar

Minggu, 25 Februari 2018

 Banda Aceh | SNN - Setali tiga uang dengan kesuksesan Kopdar 1.0 Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh Januari lalu, Kopdar 2.0 yang merupakan agenda bulanan dari Laskar Digital pariwisata ini kembali digelar,Sabtu(24-02-2018) di Lapak Kupi – Deah Geulumpang, Banda Aceh yang berlangsung penuh antusias dan kecerian.

Diskusi santai yang dikemas dalam tagar #Kopdar2GenPIAceh mengangkat tema "Ada Apa dengan Algoritma Baru" ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lintas komunitas digital yang fokus dibidang media sosial. Diskusi santai sambil menikmati kopi dan sanger kali ini begitu menarik karena mengangkat isu hangat bagi pengguna instagram di Aceh. 

"Banyak aturan-aturan baru yang menjadikan pengguna media sosial tidak paham dengan algoritma ini. Jadi kita berharap, dengan diskusi santai ini, pengetahuan kita tentang efek dari algoritma ini semakin besar dan kita sebagai warganet bisa lebih bijak dan tepat sasaran dalam menggunakan media sosial," ungkap Sudarliadi Ketua Organisasi GenPI Aceh

Kedepannya, sebut Sudarliadi GenPI Aceh mengharapkan kepada warganet untuk lebih aktif dalam mempromosikan wisata melalui media sosial dengan pemahaman baru mereka tentang aturan algoritma ini. 

"Karena tidak menutup kemungkinan, perubahan-perubahan yang signifikan terhadap perkembangan teknologi informasi seperti media sosial akan terus terjadi," lanjutnya.

Salah satu peserta kopdar dari Medan, Sri Hartati juga sangat antusias saat ikut serta dalam diskusi santai #kopdar2genpiaceh tersebut yang ikut sharing seputar ketarikannya di dunia digital.

"Saya dan teman-teman dari Jakarta bersyukur sekali dapat informasi dan kesempatan untuk hadir di kopdar anak-anak muda yang berbagi ilmu secara gratis dan terbuka, tentunya ini menjadi hal positif dalam kemajuan ekosistem digital di Aceh," sebut Sri yang juga pekerja pada perusahaan aplikasi platform di Jakarta.

Sementara itu, Aulia Fitri Pengurus GenPI Nasional yang menjadi pemantik #Kopdar2GenPIAceh memaparkan tentang aturan-aturan baru yang diterapkan Instagram harus menjadi perhatian bagi penggunanya.

Acara itu ditutup dengan syukuran perayaan Ulang Tahun Komunitas @iloveaceh ke-8 yang jatuh setiap tanggal 23 Februari. Komunitas @iloveaceh selama ini bersama-sama dengan GenPI Aceh, terus meningkatkan promosi pariwisata baik di Aceh dan Indonesia secara umumnya.(rel)