Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan Bimbingan Teknis (KPU Sumut Gelar Bimtek Persiapan Pendaftaran Paslon Cagub dan Cawagub -->

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan Bimbingan Teknis (KPU Sumut Gelar Bimtek Persiapan Pendaftaran Paslon Cagub dan Cawagub

Kamis, 04 Januari 2018

Medan | SNN - Dalam acara ini KPU Sumut mengundang delapan KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada, Rabu(27-06-2018) mendatang.
 
Komisioner KPU Sumut Benget Manahan Silitonga mengatakan bimtek ini diadakan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut pelaksanaan pilkada di delapan Kabupaten/Kota yang ada di Sumut. 
 
"Ada  agenda mengenai pembahasan tahapan penerimaan calon, diskusi permasalahan yang dihadapi oleh KPU Kabupaten/Kota, simulasi penerimaan bakal pasangan calon, dan menyamakan persepsi terhadap undang-undang dan peraturan KPU tentang pelaksanaan Pilkada,," paparnya.
.
Saat diskusi, tiap kelompok dari masing-masing KPU Kabupaten/Kota diminta menyelesaikan beberapa masalah yang mungkin muncul saat tahapan berlangsung. “KPU harus melayani dan memfasilitasi para bakal pasangan calon dengan baik,ujarnya.
 
Hadir  Komisioner KPU Sumut Divisi SDM dan Parmas Yulhasni, Kepala Bagian Hukum dan Teknis Maruli Pasaribu, Harry Dharma Putra, anggota  KPU Kabupaten/Kota, Rabu (03-01-2018).
 
 Benget membawakan materi tentang tata cara pelaksanaan penerimaan bakal pasangan calon, sedangkan Yulhasni menyampaikan perihal bentuk-bentuk inovasi sosialisasi pelaksanaan pilkada melalui Media Sosial.(torong/arj)