Inggris Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2014

1 Roy

London | SNN – Seluruh awak Timnas Inggris akhirnya bisa benar bernapas lega. Kemenangan atas Polandia memastikan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil tanpa harus melalui babak play off.

Inggris memastikan diri tampil di perhelatan akbar empat tahunan yang kali ini diselenggarakan di Brasil, dengan menekuk Polandia 2-0 pada laga pamungkas kualifikasi di Grup H, Rabu (16-10-2013) dini hari wibb.

Skuad The Three Lions mengamankna posisi puncak klasemen dengan koleksi 22 poin, atau hanya unggul satu poin dari Ukraina yang harus rela menjalani laga play off meski menang besar 8-0 atas San Marino pada saat bersamaan.

Kesuksesan lolos langsung ke Piala Dunia tentu membuat pelatih Roy Hodgson bangga, karena anak-anak asuhnya mampu bersaing dengan tim-tim kuat di Grup H dan mengatasi tekanan yang tak henti-hentinya datang baik dari analis, publik maupun media.

“Ini kepuasan besar. Ini adalah grup yang berat dengan banyak pertandingan sulit yang harus kami lewati karena Polandia, Montenegro dan Ukraina bermain dengan luar biasa,” tutur Hodgson sebagaimana dilansir ITV Sport usai laga.

Soal tiket lolos yang baru diraih Inggris pada laga pamungkas, Hodgson memang tidak bisa menutupi kenyataan bahwa skuadnya masih butuh berbagai perbaikan. Namun, seiring berjalannya waktu, dia meyakini anak asuhnya akan menemukan chemistry satu sama lain dan meraih hasil yang lebih baik ketimbang di Euro 2012.

“Saya senang berpikir bahwa kami kini sudah jauh lebih baik. Kami sudah bekerja sama selama 18 bulan. Jadi, harapan saya kami bisa lebih baik lagi dalam beberapa bulan ke depan, sebelum tampil di Brasil,” tandasnya.

Inggris tampil kurang apik pada Euro 2012 lalu. Meski sukses melewati fase grup, namun penampilan skuad Union Jack dinilai kurang ciamik. Inggris yang dinilai terlalu bermain bertahan akhirnya harus tersingkir di babak perempatfinal usai kalah dari Italia lewat drama adu penalti, setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di waktu normal. (okz/zul).

Foto:
Roy Hodgson (Foto: Reuters)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>