Penampakan Mahluk Halus “Kolor Ijo“, Warga Dicekam Ketakutan

Redelong | SNN – Ekses penampakan mahkluk misterius yang meneror Darlinawati, 22, warga Pondok Ulung Kec. Bandar, Kab Bener Meriah, Ptovinsi Aceh, Rabu (14-08-2013).

Mayoritas petani disekitar perkampungan mulai dicekam ketakutan. Mereka enggan beraktifitas di ladang.

”Kami enggan ke kebun saat ini sebelum situasi aman. Masyarakat mulai takut paska kejadian menimpa Darlina. Apalagi penampakan mahkluk telanjang aneh menyerupai manusia ini kerap mengganggu, khususnya para wanita,” sebut Adi, warga Pondok Ulung didampingi petani lainnya menjawab wartawan, Minggu (18-08-2013).

Menurutnya, meski paska kejadian teror ‘hantu gentayangan’ dialami Darlina, belum ada penampakan lainnya, namun kekhawatiran masyarakat tak berakhir. Saat malam tidak ada penduduk yang keluar rumah.

”Kami menduga mahluk aneh ini bagian dari ritual ilmu hitam atau pesungihan. Karena itu sulit membuktikannya. Hanya saja dari cerita para ‘korban’, bentuknya menggerikan, wajah bercoret hitam, telanjang, kulit gelap dan berambut panjang. Bila muncul biasanya lebih dari satu mahluk, kami menyebutnya hantu kolor ijo,” jelasnya dibenarkan warga lainnya.

Uniknya, tambah warga yang mengaku terlibat langsung bersama petugas polisi/TNI guna melakukan penyisiran kemarin, tidak ada ditemukan jejak apapun tentang keberadaan mahluk ‘halus’ ini. Padahal lokasi munculnya makhluk ini telah di pagar betis dan dikepung.

”Kami secara beregu melakukan perburuan. Ada warga membawa alat seadanya untuk jaga diri. Namun, sosok aneh itu bak ditelan bumi, tidak ditemukan jejak apapun,” paparnya.

Terkait keresahan akibat penampakan mahkluk mesterius tersebut, secara terpisah, Kapolres Bener Meriah AKBP Cahyo Hutomo didampingi Kapolsek Bandar, AKP Darmawi Hasibuan, yang kembali dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk bersabar dan tidak terlalu berlebihan mengamati kasus ini.

”Kami sedang berupaya keras mengungkap kasus ini. Kita harap warga bersabar. Ini kasus beda, jadi kita tunggu saja perkembangan dari hasil penyelidikan kami. Doa-kan tugas kami berjalan lancar, sehingga masyarakat kembali nyaman ,” ringkas Cahyo Hutomo.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga tiga kampung yakni; Pondok Ulung, Kala Empan dan Bintang Baru, Kec. Bandar, Kab Bener Meriah, kerap diteror penampakan mahkluk misterius tanpa busana yang ‘mengincar’ para wanita.

Aksi penampakan itu sering terjadi di saat warga sedang beraktifitas di ladang (kebun). Sementara, sejauh ini sudah 7 orang di tiga kampung dimaksud yang mengaku dihadang mahluk aneh tersebut.

Teranyar, Darlinawati, warga Kp.Pondok Ulung, Bandar yang mengaku ditakuti-takuti saat mengurus cabai miliknya diantara kebun kopi. (Hamdani/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>