Rp 45,6 Miliar Untuk Pelaksnaan PORA di Aceh Timur

1 DSC01222

Idi | SNN – Untuk lebih mematangkan dan mensukseskan pelaksanaan pekan olah raga Aceh yang XII yang rencananya akan berlangsung 14 s.d 22 Juli 2014 mendatang di kabupaten Aceh Timur, pemerintah kabupaten Aceh Timur kini terus mempersiapkan sarana dan prasarana untuk perhelatan akbar dalam bidang olah raga tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan terus menerus dipacunya lokasi idi sport center dan beberapa fasilitas olah raga lainnya baik indoor maupun out door di kota Idi melalui dana talangan pemkab Aceh Timur mendahului anggaran kONI ataupun APBA Aceh.

Hal ini terungakap ketika berlangsungnya rapat persiapanpora antara bupati aceh timur, kadis pora aceh, ketua koni aceh dan unsur terkait lainnya di aula bappeda Aceh Timur, Rabu (03-07-2013).

Dalam rapat tersebut Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M. Thaib menerangkan dalam menghadapai pekan olah raga Aceh yang akan berlangsung di pertengahan tahun 20014 mendatang, sekarang ini Aceh Timur terus membangun beberapa infrastruktur penting lainnya termasuk bangunan idi sport center dan arena atletik yang kesemuanya berada di Idi.

“semuanya telah kita lakukan secepoat mungkin guna terlaksananya PORA di Aceh Timur, namun kita juga mengharapkan agar pihak Provinsi Aceh bisa segera meluncurkan dana PORA ini agar pelaksanaan fisik dan non fisik bisa secepatnya terbangun sekaligus bisa mewujudkan pembangunan di aceh timur dengan baik”, ujar Bupati.

Sementara itu, Kadis PORA Aceh, Bukhari, A.ks, M.M mengatakan meskipun dirinya baru saja dilantik oleh Gubernur akan tetapi ia akan meneruskan program-program kerja dari Kadis sebelumnya, dan ia bertekad akan menyukseskan kegiatan PORA di Aceh Timur tahun depan dengan mengharapkan dukungan dari semua pihak, akan tetapi mengenai anggaran untuk PORA yang mencapai 45,6 Miliar Rupiah lebih ini ia akan membicarakan kepada Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah, DPRA dan BAPPEDA Aceh.

Dalam kersempatan yang sama. Ketua KONI Aceh, zainuddin atau ang kerap disapa dengan Let Bugeh juga mengungkapkan harapan yang sama mengenai kegiatan PORA di Aceh Timur agar bisa terlaksana dan terselengara dengan baik.

Dana sebesar 45,6 Miliar Rupiah tersebut direncanakan dipergunakan untuk membangun infrastruktur PORA dan kegiatan PORA itu sendiri. Untuk pemondokan para atlet direncanakan masih di gedung-gedung sekolah yang berada di seputaran kota idi dan Peureulak, akan tetapi semua kamar atlet dan official akan dilengkapi dengan ranjang komplit, AC, ruang rapat kontingen dan sarana komunikasi (WiFi).

Untuk gedung Idi Sport center yang lokasi pembangunannya di depan kantor pusat pemerintahan aceh Timur, untuk indoor semua pertandingan bela diri, serta ulutangkis akan berlangsung di dalam gedung, sementara untuk outdoor seperti volly ball, tenis. Takrauw, basket dan panjat tebing. sementara untuk cabor lainnya akan berlangsung di sepitaran kota idi dan peureulak kecuali renang di banda aceh dan menyelam di kota Langsa (Yn5).

Ket Foto :
Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M. Thaib berserta Kadis PORA Aceh Bukhari, A.ks, M.M, ketua KONI Aceh Let Bugeh sedang meninjau lokasi pematangan lahan Idi Sport center (ISC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>