Jajaran PNS Pemerintah Kecamatan Pinggir Segera Miliki KPE

1 image001

    Ratusan PNS di Lingkungan Pemerintahan Kecamatan Pinggir Laksanakan Perekaman Kartu Pegawai Elektronik ( KPE ).
    BKN (Badan Kepegawaian Nasional) Dan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Riau Bekerja sama Dengan PT.SUCOFINDO Melaksanakan Perekaman Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Di Lingkungan Pemkab Bengkalis.

Pinggir | SNN – Untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh jajaran pegawai negeri sipil di seluruh penjuru tanah air Indonesia, maka Badan Kepegawaian Nasional melalui Badan Kepegawaian Daerah yang bekerja sama dengan PT.Sucifindo melaksanakan program perekaman Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Perekaman KPE ini merupakan sebuah terobosan untuk memaksimalkan pelayanan kepegawaian agar lebih efektif dan efesien dari yang sebelumnya.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu kabupaten yang paling siap dan merespon dalam urusan Kartu Pegawai Elekronik (KPE). Dan dalam waktu dekat ini, seluruh PNS yang ada di jajaran (lingkungan) pemerintah Kabupaten Bengkalis akan memiliki Kartu Pegawai Elrktronik (KPE). Proses perekaman KPE di Kabupaten Bengkalis di jadwalkan akan berakhir 28 Juni mendatang” , terang Roni Hidayat salah seorang staf dari PT.Sucofindo.

Acara yang di laksanakan di aula kantor camat Pinggir pada Rabu (12-06-2013) tersebut di hadiri ratusan PNS di jajaran (lingkungan) pemerintahan Kecamatan Pinggir Kab bengkalis Prov Riau yang bertujuan untuk melaksanakan proses perekaman Kartu Pegawai Elektonik (KPE). Pada saat melaksanakan perekaman  KPE tersebut di himbau kepada seluruh pegawai harus membawa foto copy SK CPNS dan SK Konversi NIP, serta menunjukan bukti nomor induk kependudukan (NIK) yang tertera di e-KTP/KTP pada saat pengambilan nomor antrean perekamam.

Roni Hidayat, staf dari PT.Sucofindo saat ditemui Suara Nasional menjelaskan,  “Program KPE ini merupakan program dari BKN yang di sosialisasikan oleh BKD, serta pelaksanaan perekaman KPE adalah dari pihak PT.Sucofindo. Kartu Pegawai Elektronik ini berfungsi untuk data kepegawaian serta mempermudah bagi pegawai perihal pelayanan di dalam penyaluran penerimaan gaji untuk pegawai dan mempermudah pemberian jaminan hari tua bagi para pegawai tersebut. Disamping itu juga beliau menjelaskan bahwa KPE ini juga akan mempermudah pendataan pegawai untuk mengikuti berbagai program yang direncanakan oleh pemerintah. Seperti, program jaminan kesehatan/askes bagi pegawai dan serta program-program yang lainnya”, tukas Roni.

Selain itu salah seorang staf dari BKD Kabupaten Bengkalis, ISMAIL menerangkan, “Bahwa perekaman KPE ini, bekerja sama juga dengan BANK RIAU, dimana kerjasamanya di dalam hal perbankan tentunya. Yaitu penyaluran gaji pegawai, serta penyaluran segala bentuk sesuatu yang berkenaan dengan anggaran kepegawaian tentunya”, terang ISMAIL.  (Erwin. FN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>