SMA Nurul Ilmi Padangsidimpuan Kembali Mengukir Prestasi Gemilang

Padangsidimpuan | SNN – SMA Nurul Ilmi yang terletak di jalan BM Muada / Silandit Kota Padangsidimpuan kembali mengukir prestasi gemilang diantaranya 49 orang alumninya lulus diberbagai Perguruan Tinggi Negeri melalui seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi negeri (SNMPTN) jalir undangan/Bebas Testing Tahun 2013. Seperti ke USU, UNSIAH, UNRI, UNSRI, ITB, IPB, UGM, UNPAD, dll,dan diantaranya 8 orang masuk Kedokteran.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMA Nurul Ilmi Drs Zainal Abidin Lubis kepada Suara Nasional diruang kerjanya pada Rabu (05-06-2013), Dia juga menjelaskan “Dari jumlah siswa yang mendaptar 101 orang berarti yang lulus 48,5%,dan Insa allah akan bertambah lagi pada jalur tertulis yang akan dilaksanakan pada bulan Juni ini yang seperti biasa setiap tahun semuanya yang masuk Perguruan Tinggi sekitar 80%.

Dalam Ujian Nasional (UN) juga lulus 100% dan 10 besar nilai tertinggi UN tinggkat SMA se-Kota Padangsidimpuan di raih 8 orang siswa SMA Nurul Ilmi dan 8 orang pula siswa yang meraih nilai sempurna dalam UN yaitu nilai 10 pada mata ujian Kimia. hal ini sudah di prediksi karena pada Try Out UN sekota Padangsidimpuan pun yang meraih nilai tertinggi untuk program IPA adalah siswa dari SMA Nurul Ilmi.

Selain itu, prestasi yang lain seperti pada tahun tahun yang lalu adalah juara umum Olimpiade Sains (OSN) tingkat Kota Padangsidimpuan dan 7 orang siswa nya sebagai utusan ke OSN tingkat Propinsi yang akan di laksanakan pada hari senin, selasa tanggal 3-4 Juni 2013 di Berastagi“, jelasnya (marwan)

One Response to SMA Nurul Ilmi Padangsidimpuan Kembali Mengukir Prestasi Gemilang

  1. lomok aritonang says:

    alhamdulillah….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>