Danrem 011/ Lilawangsa Kolonel.Inf. Hipdizah beserta rombongan Kunker di Kota Langsa

Langsa | SNN – Dalam sambutan Wakil Walikota Langsa, Drs Marzuki Hamid, MM mengatakan, Kota  Langsa saat ini sudah  tumbuh dan  berkembang menuju  arah  menjadi  Sebuah Kota Besar, kendati  saat  ini  hanya  memiliki Luas 262,41 km, namun  kita  berharap  setelah  tercapai  kesepakatan  dengan  pihak PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I  Aceh, dimana untuk kepentingan pembangunan rumah sakit dan sarana pendidikan  serta kemasyarakatan  lainnya telah meminta kepada PTPN-I untuk relokasi lahan sudah ada titik temunya.

Disebutkan, Pemko Langsa berdiri berdasarkan UU Nomor 3 Tahun 2001 tentang  Pembentukan  Kota Langsa,  memiliki tiga  kecamatan  dan sebanyak 51 gampong, dan kini telah dimekarkan menjadi lima kecamatan  dan  66 gampong, dengan jumlah  penduduk  mencapai  152.355 (Seratus Lima  Puluh Dua  Ribu Tiga Ratus Lima Puluh Lima) jiwa. Hampir 54,11 persen masyarakat Kota Langsa mengantungkan hidupnya pada Sektor Usaha  sebagai  Buruh/Karyawan  dan  Pegawai, hanya 18,68 persen yang usaha sendiri.

Untuk itu, guna  meningkatkan  perekonomian  masyarakat saat ini, Pemko Langsa terus berupaya menciptakan sejumlah lapangan pekerjaan salah satunya mengaktifkan Pelabuhan Kuala Langsa. “Kita telah memulainya dengan mengaktifkan jalur pelayaran penumpang Ferry rute Langsa-Penang Malaysia, dan  Alhamdulillah sudah  berjalan cukup lancar hampir semua set tempat duduk terisi setiap pelayaran dengan jadwal pemberangkatan pada hari Selasa dan Kamis.

Selain itu, berharap nantinya Pelabuhan Kuala Langsa  bukan hanya menjadi Pelabuhan Penyeberangan, namun juga menjadi Pelabuhan Barang dan menjelma menjadi Pelabuhan Export dan Import,”katanya.

Dikatakan, Pemko Langsa senantiasa siap menjalin hubungan  kerjasama yang baik serta mendukung pelaksanaan tugas-tugas Jajaran Korem 011/Lilawangsa,  sehingga mampu memberi  kontribusi  berarti  bagi  kehidupan  masyarakat Kota Langsa secara menyeluruh. Dimana Kota Langsa  merupakan salah satu pintu gerbang masuk ke Aceh tentunya  banyak  masalah.

Menyangkut euforia politik dan kesulitan ekonomi dan  berbagai problema sosial lainnya telah mempengaruhi dinamika kehidupan warga masyarakat di wilayah ini, dimana keanekaragaman masalah sosial ini yang harus ditangani dengan kerjasama erat seluruh Unsur Pemerintah dan berbagai kalangan masyarakat.

“Dinamika ini masih berlangsung proporsional dan tidak menimbulkan gangguan serius terhadap  ketentraman  hidup  masyarakat  secara menyeluruh. Situasi tersebut  tercipta,  berkat  kesadaran  warga masyarakat sendiri yang telah cukup tinggi, serta peran aktif dan kerjasama yang baik semua Jajaran Pemerintah, baik dari unsur TNI/Polri maupun dari  setiap instansi Pemerintah Kota Langsa,” ujarnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Langsa, senantiasa mendukung berbagai upaya untuk menekan dan memberantas berbagai tindak kegiatan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga pada akhirnya akan berimbas terhadap kehidupan masyarakat secara menyeluruh.

Dengan saling berkoordinasi dan memantau berbagai perkembangan serta gejala lainnya yang dapat mengindikasikan adanya hal-hal yang  patut menjadi bahan masukan demi menciptakan Stabilitas keamanan yang lebih kondusif lagi dalam kehidupan masyarakat Kota Langsa. Karena persoalan akan menjadi rumit apabila koordinasi tidak dapat berjalan dengan baik, dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Jadi, untuk mewujudkan stabilitas keamanan dalam kehidupan masyarakat akan semakin cepat terwujud, apabila adanya sinergitas serta sinkronisasi  hubungan kerja yang harmonis antar aparatur pelaksana, baik dari pihak Pemerintah Daerah maupun TNI di daerah.

Diharapkan, situasi kehidupan masyarakat yang aman dan tentram dapat tetap terpelihara sampai abadi dan semua tidak lerpas dukungan maupun kerjasama yang baik dari semua pihak terkait. Tantangan dan kendala memang selalu ada dan menjadi bagian dari kehidupan kita, namun dengan kebersamaan dan kekompakan, semuanya  akan  dapat diatasi. Oleh karenanya, marilah kita tingkatkan kerjasama di antara kita semua untuk mengatasi semua hambatan dan tantangan yang kita hadapi.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa,  Kolonel.Inf. Hipdizah mengatakan, akan terus mendukung kinerja Pemko Langsa, dalam melaksanakan program-program untuk mewujudkan kejahteraan masyarakat.Selain itu, dengan perdamaian yang sudah berjalan ini akan terus bersama-sama kita jaga demi memudahkan dalam menjalankan semua aktifitas yang ingin kita laksanakan, sehingga akan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua.

“Menjaga perdamaian ini pun akan dapat terus abadi selamanya tak luput dari peran kerjasama dan saling menjaga kekompakkan antara semua elemen masyarakat mulai dari masyarakat sipil maupun militer,”ujarnya.

Dalam kunker dandrem disambut dengan dilakukan acara peusijuk (tepung tawar) oleh wakil walikota Langsa, Marzuki Hamid, Ketua MAA Langsa, Ibrahim Daun serta ketua MPU Langsa Tgk. Hasan Kasim.Acara tersebut juga dihadiri oleh Muspida Plus dan Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) jajaran Pemko Langsa. (Mdjh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>