Pekan Seni Budaya Daerah ke IV Kab Batu Bara Dibuka

1 image001

Batu Bara | SNN – Bupati Batu Bara yang diwakili Sekda Kab. Batu Bara, Erwin, SE secara resmi membuka Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) dimana dibukanya pekan seni budaya ini utuk mempererat silahturahmi antar etnis suku yang ada di Kab. Batu Bara.

Selama ini sudah terlihat kerukunan antar umat beragama tetap terjaga dengan baik dan tidak ada perpecahan masalah agama. Dengan terjalinnya kerukunan antar agama ini dapat mempercepat proses pembangunan Kab. Batu Bara dan tidak kalah lagi investor yang ingin menanam modal di Kab. Batu Bara  tidak merasa bimbang dan ragu untuk menanamkan modalnya.

Acra PSBD ini diadakan di Lapangan Kantor Camat Air Putih Kab. Batu Bara, Sabtu (09-03-2013).

Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dalam hal ini di wakili Setdakab Batu Bara Erwin.SE mengajak seluruh masyarakat untuk cerdas dalam memberi arti nilai terhadap sebuah kreasi budaya dari aspek yang luas dan tidak sempit hanya di satu sisi saja, karena ajakan tersebut disampaikan bupati dalam sambutannya pada pembukaan Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) ke IV yang akan berlangsung dari tanggal 09 sampai 23 Maret 2013 bertempat Di Lapangan Kantor Camat Air Putih Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih.

Lebih lanjut Setda mengatakan seni budaya yang kita tampilkan ini adalah merupakan revitalisasi seni budaya kita hampir punah diterpa kemajuan jaman untuk terus kita gali dan tumbuh kembangkan sehingga dapat melengkapi khasanah Budaya kita di Negeri Batu Bara Tercinta. Dan pada gilirannya pula ia akan mengantarkan masyarakat menuju Sejahtera Berjaya.

Turut di tampilkan tarian yang berasal dari beberapa Etnis yang Ada Di Kabupaten Batu Bara yang di peragakan oleh para penari yang berasal beberapa dari sanggar tari di, Kecamatan Air Putih. Sekdakab dan unsur muspida juga meninjau  stand yang ada, seperti etnis,India Serumpun,Tionghoa,Banjar, Batak Toba,Simalungun Nias,Melayu, Minang Jawa, Mandailing, Karo, dan juga Aceh.  (Herman Marbun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>