TVRI Garap “Kudengku Simehate” di Takengon

1 image001

Takengon | SNN – Setelah sebelumnya beberapa kali  Televisi Republik Indonesia (TVRI) Banda Aceh mengambil lokasi syuting  yang  dijadikan paket siaran  yang  bertajuk Pelangi Nusantara di Takengon Aceh Tengah, kali ini TV yang juga milik pemerintah Republik Indonesia ini kembali mengambil lokasi syuting di Takengon.

Kru TVRI Banda Aceh yang dikomandoi Ibrahim itu telah beberapa hari ini melakukan pengambilan gambar, kali ini TVRI akan mengangkat tentang kehidupan masyarakat Gayo yang menjadikan kuda sebagai alatt ransportasi dan lainnya.

“Program ini nantinya akan dikemas dengan tema “Kudengku Simehate” dengan durasi 30 menit,” kata Ibrahim yang dijumpai SuaraNasional saat melakukan pengambilan gambar di Kampung Kute Lintang Kecamatan Pegasing, Rabu  (20-03-2013).

Dikatakan, program ini berisikan semua aspek tentang derap-derup kuda sebagai alat transportasi, sebagai olahraga pacuan kuda dan pelatihnya serta kuda juga dijadikan sebagai alat penunjang ekonomi bagi masyarakat Gayo.

1 April 2013

“Acara ini nantinya akan tayang di TVRI Nasional pada 1 April 2013 pukul 08.30 Wib,” kata Ibrahim yang didampingi kameraman Natanil.

Sementara itu, Zamzami yang menjadi talent dalam kegiatan itu mengatakan  rasa senangnya akan kehadiran kru TVRI tersebut. “Ini merupakan penghargaan bagi kami, kru TV mau mengambil lokasi syuting di kampong Kute Lintang ini,” kata mantan joki terbaik di era 90-an ini.

Dijelaskannya, semoga saja melalui program ini, kuda-kuda dari Gayo dapat terekspos lebih luas lagi sehingga event pacuan kuda yang telah mengakar sejak lama disini bisa  lebih berkembang lagi.

“Semoga saja ditahun-tahun kedepan kita sudah bisa mengikuti even pacuan kuda berskala nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Hamdani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>