Masyarakat Dukung Tarmin Kades Baru Terpilih di Desa Harapan Baru Demi Kemajuan Bersama

1 image007

Mandau | SNN – Pesta Demokrasi yang di laksanakan di desa Harapan Baru yang mana di jadwalkan pada tanggal 26 Desember 2012 lalu dipercepat dari tanggal yang telah disepakati sebelumnya. Akan tetapi hal tersebut tidak membuat para pendukung Calon Kepala Desa (Kades) masing-masing surut untuk menghadiri acara yang bergengsi tersebut dan memilih orang yang mereka anggap sanggup untuk mengemban tugas dan menjalankan roda kepemimpinan di daerah desa Harapan Baru. Walaupun Pesta Demokrasi itu hanya di lakukan di tingkat Pedesaan, situasi pada saat dilaksanakannya Pemilihan tampak ramai dan meriah dan secara otomatis aman dan terkendali.

Acara Pesta Demokrasi itu dilaksanakan di Aula Desa Harapan Baru Kec Mandau Kab Bengkalis Provinsi Riau yang notabene dihadiri oleh masyarakat Harapan Baru yang akan memilih calon Kades mereka masing-masing. Suasana di tempat acara Pemilihan tersebut tampak seru dan sangat menegangkan apalagi pada saat akan di mulainya acara Pencoblosan kartu pemilihan Kades. Hal itu tampak dengan hiruk pikuk dan hingar bingarnya suara masyarakat serta lalu lalangnya masyarakat selaku pendukung orang-orang yang telah menjadi Kandidat Kades pada Pemilihan saat itu.

Adapun para Kandidat Kades di daerah desa Harapan Baru itu ada 5 kandidat. Kandidat Nomor 1 bernama Bapak Muhammad, Kandidat Nomor 2 Bapak Tarmin, Kandidat Nomor 3 Bapak Suyitno dan Kandidat Nomor 4 Bapak Daut Siregar serta Kandidat dengan Nomor urut 5 di pegang oleh Bapak Sumariono. Hal Pemilihan Kades ini bukan hanya tampak suasananya saja yang ramai dan semarak, Kandidatnya pun tidak mau kalah.

Pemilihan Kepala Desa yang baru yang diadakan pada Rabu (26-12-2012) lalu  berlangsung Alot, Aman, Tertib dan terkendali serta menjunjung nilai-nilai/ norma-norma yang ada pada saat di langsungkannya Pemilihan Kades tersebut. Dan pada saat Pemilihan Kades kali ini di menangkan oleh Kandidat dengan Nomor Urut 2 yaitu Bapak Tarmin dengan jumlah Perolehan Suara 1497 suara.Sedangkan salah satu saingannya yang ikut maju dan sebagai Kandidat Kades pada saat itu dengan Nomor urut 4 yaitu Daut Siregar memperoleh 1167 suara. Hasil tersebut di dapat setelah melewati Penghitungan kotak suara dan dinyatakan ‘Sah’ oleh Para Panitia Pemilihan, Aparat desa setempat beserta para Pendukungnya.

Kemenangan yang di raih Bapak Tarmin pada saat Pemilihan Kades Baru tersebut membuat seluruh para Pendukungnya sangat senang dan bergembira. Pemenangan Pak Tarmin sebagai Kades Baru di Desa Harapan Baru terlihat pada RT.15 RW.05 daerah Pasar Kamis PMD Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau. Didaerah tersebutlah yang banyak memilih dan mendukung Pak Tarmin sebagai Kades Baru.

Dan bila di lihat dari segi Keamanan pada saat di langsungkannya Acara Pemilihan Kades Baru di daerah Desa Harapan Baru ini tampak di jaga ketat oleh Aparat Kepolisian dari Polsek Mandau dan Khususnya dari Pos Polisi yang ada di daerah Harapan Baru tersebut yang mana di Kepalai oleh Aiptu.A.SIMANUNGKALIT bertujuan agar acara Pemilihan Kades Baru itu berlangsung aman, tertib dan terkendali. Dengan arti kata situasi pada saat Acara Pemilihan Kades Baru itu benar-benar dalam keadaan Kondusif.

Adapun Harapan dari masyarakat Harapan Baru terhadap Kades Terpilih saat ini Semoga dapat menjalankan tugas dan Fungsinya dengan benar dan sebagaimana mestinya demi kemajuan daerah Desa Harapan Baru dan Kesejahteraan seluruh Masyarakat yang ada di Desa Harapan Baru ini. Dan Kades yang baru ini bisa Melihat dan mendengarkan keluh kesah, Kesusahan, masukan/saran dari masyarakat maupun Tokoh Masyarakat Desa Harapan Baru agar terciptanya Pembangunan yang merata dan yang Berkesinambungan serta dapat terbentuk SDM (Sumber Daya Manusia) yang dapat di banggakan, Harap masyarakat.  (San’s).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>