Jalan Lintas Tiga Desa Sidikalang-Butunturaja Rusak Parah

1 Jalan Lintas Tiga Desa

Sidikalang | SNN – Dari tiga Desa yang harus dilalui kendaraan-kendaraan menuju kecamatan Bunturaja yakni Desa Huta Baru, Desa Sosor Lontung, dan Desa Kaban Julu. Jalan yang sangat terpuruk dan sangat rusak ini hanya menjadi bahan pergunjingan warga, dinama jalan tersebut dilalui mobil-mobil, truk tronton yang mengangkut batu kerikil dari Dolok Siraut, Dolok Siraut adalah Gunung Penghasil batu kerikil terbesar di Sumut. Jadi bila dihitung-hitung cuman dari hanya uang retribusi sajapun untuk mengaspalnya pasti sudah lebih.

Tronton yang muatannya sekitar 40 ton per truk sehingga tonase jalan tersebut tidak dapat menahan muatan batu yang tiada henti-hentinya siang dan malam menurut warga dan sekaligus mengharapkan kepada Gubsu terpilih nantinya dapat memperhatikan pengaspalan tersebut dan mengatakan kami mau memilih Gubsu secara langsung dan memenangkannya apa bila mau berjanji untuk mengaspalnya.

Pasti kami akan pilih demikian warga yang merasa tidak peduli lagi melihat Pemkab Dairi yang tidak peduli terhadap perbaikan jalan tersebut sedangkan mobil-mobil yang menuju pardomuan pun sudah lagi tidak melalui jalan tersebut malainkan harus jalan melalui jalan alternatif dari Sidikalang ke Desa Lae Parira langsung memotong jalan ke Desa Juma Teguh termbus ke Pardomuan dan begitulah sebaliknya. (O. Sihombing)

Keterangan Foto :
Keadaan Jalan Rusak parah dari Tiga Desa Yakni, di Desa Huta Imbaru, Desa Sosor Lontung, Desa Kabanjulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>