SNN | Suara Nasional News

Hot


Post Top Ad

Rabu, 18 Juli 2018

Giliran PNA Bener Meriah Tes Uji Baca Al-Qur'an

Juli 18, 2018
Redelong | SNN - Hari ini, Rabu (18-07)-2018  giliran Bacaleg dari Partai Nanggroe Aceh ( PNA) Bener Meriah mendapat giliran tes uji mampu baca Al-Qur'an, yang dilaksanakan oleh KIP Daerah setempat.

Tampak hadir Ketua PNA Bener Meriah Edi Zulkifli dan puluhan Calon legislatif berasal dari Daerah Pemilihan ( Dapil) ,Bener Meriah 1,2 dan 3.

Kepada wartawan Edi Zulkifli mengatakan optimis semua bacalegnya mampu membaca Al-Qur'an seperti yang disyaratkan oleh Dewan juri,

" Insya Allah, kendatipun Bacaleg PNA tidak mahir- mahir kali, tapi kita optimis mereka dapat mengenal huruf Hijaiyah dan menyambungnya dalam bacaan ' kata Edi.

Disinggung kenapa tidak mengenakan seragam partai PNA ketika melakukan Tes  Uji Baca Al-Qur'an tersebut,  Ketua PNA itu menyebutkan salah satu yang dinilai adalah adab oleh dewan juri makanya kita intruksikan kepada Bacaleg untuk mengenakan baju putih, celana hitam plus peci begitu juga dengan caleg dari kaum hawa untuk menyesuaikan, terangnya. ( rahman/torong)
Baca:.

Senin, 16 Juli 2018

Walikota Medan : Pengelolaan Sampah Harus Melibatkan Masyarakat Sebagai Subyek

Juli 16, 2018
Medan | SNN -  Paradigma pengelolaan sampah selama ini yang cenderung mengacu pada standar teknis pelayanan, mendasarkan perhitungan terhadap jumlah penduduk sudah tidak relevan, sudah saatnya paradigma ini diubah dengan menempatkan masyarakat sebagai subyek, sedangkan Pemerintah sebagai fasilitator.

 Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. MSi yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Hukum Sulaiman Harahap, SH, M.Sp dalam membuka kegiatan Rapat Akhir Pembahasan Master Plan Manajemen Pengelolaan Persampahan Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Senin (16-07-2018).

“Tentunya kita semua menginginkan hunian yang bersih dan asri, kesadaran akan mengelola sampah yang baik dan benar harus terus dibangkitkan dalam pemikiran dan jiwa masyarakat Kota Medan demi terwujudnya Medan Zero Waste 2020,” papar Wali Kota.

Untuk itu, Pemko Medan menggandeng Lembaga asal Jepang, Institute For Global Environmental Strategies (IGES) dalam hal pengelolaan sampah di Kota Medan. Rencananya Iges akan membantu menyusun master plan terkait pengelolaan persampahan ini.

"Kita bersyukur IGES mau membantu kita dalam mengelolah persampahan dikota Medan, ini harus kita tindak lanjuti sehingga nantinya kita dapat mengelolah sampah secara sistemik dan terpadu,”ujar Wali Kota.

Semantara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, H.M. Husni saat memimpin rapat mengatakan Master Plan ini nantinya, akan dibangun bersama dengan stakeholder terkait sehingga menjadi aksi nyata baik dari segi sarana dan prasarana, SDM dan kawasan yang menjadi titik-titik pengelolaan sampah.(torong/fit)
 
Baca:.

Wali Kota Tepung Tawari Petugas Haji Dinas Kesehatan Medan

Juli 16, 2018

 Medan | SNN - Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Dinas Kesehatan, drg. Usma Polita menepungtawari  calon haji yang menjadi petugas kesehatan di Tanah Suci, Senin (16-07-2018) siang di Hotel Garuda Plaza.

Calon haji dari lingkungan Dinas Kesehatan yang menjadi petugas kesehatan ini sebanyak 28 orang. Seluruh pembiayaan mereka ditanggung oleh Negara. 

Acara tepung tawar haji ini juga dirangkai dengan halal bi halal  Dinas Kesehatan Medan, bertemakan "Meningkatkan Jalinan Silaturrahmi untuk Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Profesional dan Berkualitas".

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan mengucapkan selamat kepada calhal yang akan berangkat ke tanah suci.

"Bagi calhaj yang juga bertugas sebagai petugas kesehatan, tekatkan dalam diri bahwa tugas ini juga ibadah," ucapnya seraya mengharapkan, agar para calhaj sehat saat pergi dan pulang serta nantinya menjadi haji yang mabrur.( torong/fit )
Baca:.

Wali Kota Medan Resmikan Sekolah Medan Mulia

Juli 16, 2018
Medan  | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka secara resmi Sekolah Medan Mulia di Jalan Bangau, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (16-07-2018).

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Wali Kota didampingi Ketua Yayasan Medan Mulia Fajar Suhendra, Konsul Kehormatan Polandia Jonner Napitupulu, Wakil Ketua Yayasan Medan Mulia Juswan, Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay serta Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri. 

 Wali Kota mengungkapkan, pendidikan di Indonesia, termasuk Kota Medan masih tertinggal dari standar pendidikan dunia. Oleh karenanya kondisi itu harus disikapi bersama dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mampu bersaing dalam dunia global. 

 “Dengan demikian para siswa dapat mengikuti proses kegiatan belajar mengajar dengan tenang dan nyaman,” kata Wali Kota. 

“Ingat, menjadi guru bukanlah sekedar pekerjaan melainkan menjadi pelukis masa depan. Jadi masa depan generasi muda ada di tangan guru,” ungkapnya.

 Atas dasar itulah Wali kota sangat mengapresiasi atas kehadiran Sekolah Medan Mulia. “Semoga kehadiran sekolah ini dapat melahirkan banyak generasi penerus bangsa yang siap menghadapi segela bentuk tantangan zaman.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Medan Mulia Fajar Suhendra menjelaskan, kehadiran Sekolah Medan Mulia sebagai bentuk kepedulian guna melahirkan generasi penerus bangsa yang siap menghadapi persaingan global. Untuk mewujudkan itu tentunya harus melalui pendidikan yang bermutu dan berkualitas.(torong/fit)


Baca:.

Jumat, 13 Juli 2018

Dewan Menilai Proses PPDB SLTA di Medan Disinyalir Banyak Kecurangan

Juli 13, 2018
Medan | SNN - Proses Penerimaan Peserta Dididik Baru (PPDB) sistem zonasi untuk masuk Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) di Medan dituding banyak kecurangan. Bahkan, surat keterangan tanda miskin (SKTM) syarat untuk mempermudah diterima diduga banyak dimanipulasi.

Pernyataan tersebut disampaikan anggota Fraksi Golkar DPRD Medan Mulia Asri Rambe (Bayek) kepada wartawan, Jumat (13-07-2017). Menurutnya, ketentuan yang jalankan Dinas Pendidikan  dengan alasan Pergubsu dinilai banyak memanipulasi data.

"Kita mendapat temuan, banyak data dan persyaratan siswa yang dimanipulasi untuk memuluskan masuk ke sekolah pavorit. Masih banyak terjadi kecurangan yang dilakukan oknum tertentu," terang Bayek.

Terkait hal itu, Bayek minta kepada pihak berkompeten seperti pihak kepolisian dan Ombudsmen supaya melakukan penelusuran. Bagi yang kedapatan melakukan kecurangan supaya ditindak tegas. "Kita berharap dan mendukung penerimaan yang bersih," ujar politisi Golkar itu.

Pada prinsipnya, Bayek sangat mengapresiasi dilakukannya sistem zona karena akan terlaksana pemerataan. Namun, Bayek berharap sistem tersebut jangan lah ada lagi yang menodai dengan manipulasi data. Pihak berkompoten diharapkan melakukan tindakan yang tegas sehingga terwujud nilai keadilan.(torong/fit)


Baca:.

Pj Gubsu Lantik Eko Subowo Lima Pejabat Eselon II

Juli 13, 2018

Medan | SNN - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Jumat (13-07-2018), di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Mereka yang dilantik adalah Dr Ismael P Sinaga MSi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provsu, Ir Zubaidi MSi sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provsu, Harianto Butar-butar SE MSi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Provsu, Ir Arief Trinugroho MT sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provsu, dan Mulyadi Simatupang SPi MSi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu.

Pj Gubsu Eko Subowo pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan ini guna mengisi kekosongan pada lima jabatan yang kosong di lingkungan Pemprovsu yang selama ini dijabat pelaksana tugas (Plt). “Dengan diisinya jabatan ini, Pemprovsu menjadi full team. Jadi semakin kuat dan solid, karena seluruh pejabatnya sudah terisi,” ujarnya.

Eko Subowo menyampaikan, proses pengisian jabatan ini dimulai dengan seleksi terbuka oleh panitia seleksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan sejak awal tahun 2018. “Telah memperoleh rekomendasi dari komite aparatur sipil negara (ASN). Dan pelantikannya telah memperoleh persetujuan dari Menteri Dalam Negeri,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Eko mengingatkan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provsu agar mengejar ketertinggalan perekaman data base kependudukan dengan sistem jemput bola. “Terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terpencil, di pegunungan, di kepulauan itu harus di kejar,” ujarnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang menginjak usia 17 tahun pada saat pemilu 2019 yang akan datang. Karena pada usia tersebut masyarakat memiliki hak pilih. “Sebelum 17 tahun bisa direkam dulu tapi penerbitan KTP Elektroniknya ketika berusia 17 tahun,” sebut Eko.

Untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Pj Gubsu meminta untuk mempercepat  proses perizinan memulai usaha dan juga segera menyambungkannya ke Sistem Online Single Submission (OSS) dengan leading sektor Kementerian Koordinator Perekonomian RI. “Intinya dinas Provinsi harus siap, bila ada program yang berbeda nantinya bisa di-link-an dengan sistem informasi yang disebut dengan ‘si Cantik’ yang dibangun oleh Kementerian Kominfo RI,” kata Eko.

Sedangkan untuk dinas lainnya, Eko juga berharap agar dinas provinsi terus mengadakan konsolidasi dengan kabupaten/kota dan terkoneksi nasional. “Pelantikan, mutasi, promosi itu hal biasa dalam karir sebagai ASN. Semoga sukses dalam melakukan tugas yang diemban,” kata Eko.(torong/zul)

Baca:.

Kamis, 12 Juli 2018

Walikota Hadiri Peringatan HANI dan Kampanye Stop Narkoba

Juli 12, 2018
Tebing Tinggi | SNN - Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghadiri peringatan Hari anti narkoba Internasional (HANI) dan Kampanye stop narkoba Tahun 2018 dengan tema : menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba, Kamis (12-07-2018) bertempat di Gedung Hj.Sawiyah Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tebing Tinggi, Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi, Kajari Diwakili, Dandim 0204 DS diwakili, Dansub denpom Tebing Tinggi, Kepala BNN Tebing Tinggi, para OPD terkait serta para camat dan lurah se Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi membacakan sambutan Presiden RI mengatakan bahwa sejumlah  kasus narkoba beberapa tahun terakhir ini tampak mengejutkan bangsa Indonesia hal ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap narkoba yang masuk kedalam wilayah Indonesia yang tidak hanya melalui daratan saja melainkan terjadi diwilayah perairan.

Perang besar tehadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk gerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersipat lintas negara, kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang harus diatasi secara serius. 

"Dan apabila tidak ditanggulangi bisa digunakan oleh pihak asing sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan kelangsungan hidup bangsa dan negara serta masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus digerogoti bangsa dari hulu sampai hilir, dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman terbesar kita khususnya di Indonesia".

Selanjutnya di dalam mengatasi permasalahan narkoba diperlukan strategi khusus yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegak hukum dan pendekatan kesehatan, dan mari kita bersama-sama untuk menaggulangi permasalahan narkoba secara nyata.'Terangnya 

Terkahir H.Umar Zunaidi Hasibuan atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih atas upaya BNN, Kepolisian negara Republik Indonesia dan pihak terkait yang telah melakukan langkah serius dan tegas untuk menyelamatkan anak-anak bangsa.(fit)

Baca:.