Sumut Berpeluang Bagi Usaha Kuliner

Medan | SNN – Wagubsu, Nurhajizah Marpaung menilai Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya kota Medan sangat kondusif bagi investasi dan cukup prospektif terhadap pembangunan dunia usaha. Hal ini bisa dibuktikan dengan dibukanya usaha kuliner Medan Par Par di Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Sumut, khususnya Medan masih sangat kondusif bagi investasi dan prospektif bagi dunia usaha. Kehadiran Medan Par Par ini sangat relevan untuk keperluan warga kota dalam memenuhi alternative untuk menentukan pilihan kuliner,” ujar Wagubsu dalam Grand Opening Medan Par Par, Minggu (05-11-2017).

Dengan kehadiran Medan Par Par ini, lanjut Nurhajizah diharapkan kota Medan dapat menjadi salah satu objek prioritas bagi para wisatawan baik domestic dan mancanegara untuk berkunjung ke daerah ini, apalagi kepariwisataan kota Medan dikenal senantiasa mengandalkan kelezatan cita rasa makanan dan jajanannya.

“Atas nama Pemprovsu, saya menyampaikan rasa bangga kepada pengelola Medan Par Par yang telah memprakarsai usaha ini. Ini menambah bukti kepedulian anak bangsa terhadap pembangunan daerah. Kita harapkan Medan Par Par dapat membuka cabang di daerah lain, terutama di wilayah Bandara Silangit,” ujar Nurhajizah.

Dalam kesempatan itu, Nurhajizah juga mengatakan optimis kota Medan akan semakin representative sebagai kota metropolitan yang dapat mendorong berbagai sector dunia usaha, sehingga diharapkan dapat meningkatkan devisa negara, serta menambah pendapatan asli daerah dan membuka kesempatan lapangan kerja.

Di sisi lain,imbuhnya kota Medan juga diharapkan dapat semakin maju dengan berbagai aktivitas ekonomi yang mendukung kesejahteraan masyarakatnya, terutama aspek wisata kuliner, sehingga secara umum akan mendukung program pengembangan kepariwisataaan di Sumut bersama dengan objek wisata lainnya.

Lebih lanjut dikatakan bintang film “Ketika Cinta Bertasbih” ini, Medan Par Par ini nantinya tidak akan berdiri sendiri, melainkan akan ada UKM-UKM lain yang bergabung, sehingga Medan Par Par juga turut untuk memajukan UMKM di kota Medan. “Saya belum tahu berapa banyak UKM yang akan bergabung, namun saya menginginkan sebanyak-banyaknya agar UMKM di Medan dapat maju Bersama,” kata Oki.(torong/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *