3000 Orang Penerima PKH di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi | SNN – Di Kota Tebing Tinggi ada sekitar 3000 an orang yang sudah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PLH) yang tersebar pada 5 Kecamatan yang ada di Tebing Tinggi, dan saat ini ada 15 orang tenaga pendampingnya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Tebing Tinggi H.Syaiful Fachri kepada Antara disela-sela rapat paripurna DPRD mendengarkan nota jabawaban Walikota atas P.APBD dan RPJMD Jumat(13-10-2017) di ruang sidang.

Dikatakan H.Syaiful Fachri, para penerima bantuan tersebut, setelah menerimanya tidak dibiarkan begitu saja, tetapi terus dipantau perkembangannya oleh para pendamping, dan terus diberikan bimbingan.

Seorang tenaga pendamping secara rutin memberikan bimbingan untuk 250 orang penerima PKH, dan sampai dengan saat ini semua berjalan lancar, tenaga pendamping yang direkrut memang bekerja dengan baik, ujarnya.

Saya salut dan hormat pada mereka sebagai tenaga pendamping yang setiap saat dibutuhkan mereka tetap ada, dan apa yang mereka kerjakan selalu dilaporkan secara tertulis disampaikan kepada Kemensos.

Kami Dinas Sosial bersyukur punya tenaga pendamping yang sangat memahami tugas dan tanggungjawabnya dan itu terbukti mereka sangat hafal kondisi dan perkembangan orang-orang mereka dampingi.ujar Fachri.

Disampaikan H.Syaiful Fachri, keadaan dan kondisi serta perkembangan para penerima PKH,selain dipantau dan dibimbing oleh tenaga pendamping juga, juga petugas dari Dinas Sosial langsung pula memantaunya.

Kita menginginkan setelah adanya program PKH ini ada perubahan yang lebih baik, untuk hidup dan kehidupan para penerima, dan jika sudah mampu mandiri,selanjutnya kita tidak masukan lagi pada keluarga penerima PKH.

Dan ternyata dari hasil pantauan yang selama ini dilakukan, baik oleh para pendamping dan petugas Dinas Soial, sudah ada warga penerima PKH yang perekonomian sudah semakin membaik, dan kita berharap semakin banyak yang terus membaik kesejahteraannya.

Ditanya soal pendataan orang-orang yang menerima PKH, H.Syaiful Fachri mengatakan pendataannya bekerjasama dengan Kelurahan, kan mereka yang lebih tau kondisi warganya, namun data-data yang disampaikan kami verifikasi lagi.

Verifikasi itu penting untuk pendataan secara lengkap agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran, dan pendampingan apa yang layak diberikan,dan ternyata apa yang sudah dilakukan berjalan lancar.

H.Syaiful Fachri merasa yakin dan percaya ditahun-tahun mendatang, program PKH ini akan berhasil dengan baik, bukan hanya menerima bantuan, tetapi mampu meningkatkan kesejahteraan yang menerimanya, lewat berbagai usaha yang dilakukan.

Rencananya program PKH ini akan digulirkan kembali pada Ferbuari tahun 2018, dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga sudah mempersiapkan sesuai dengan ketentuan dari Kemensos RI. (mspd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *