Lembaga Acheh Timur Future Kembali Bantu Kitab Kuning

Aceh Timur | SNN – Remaja tamatan SD, SLTP dan SLTA akhir akhir ini banyak yang memilih kelanjutan Pendidikannya di Dayah Dayah, bukan dari kalangan Menengah ke Bawah saja, tapi yang dari anak anak Pengusaha juga semakin ramai.

Namun aspirasi Santri yang kurang mampu sepertinya tidak terbaca, karena mereka tidak mau meminta-minta, namun tetap sabar dan terus belajar walau terkadang makan sehari sekali.

Pada saat ujian berakhir, mata pelajaran baru datang, disinilah kita bisa membaca apa yang diharapkan oleh Santri maupun Santriwati yang dari Keluarga yang tidak mampu, mereka kembali ke Kampung Halamanya masing masing untuk berkerja, dengan upah kerja yang didapatkan, mereka membeli Kitab-kitab yang di butuhkan.

Oleh sebab itulah Acheh Future merasa terpanggil untuk menggalang dana pada Dermawan. Alhamdhulillah kali ini kita berhasil mengupulkan dana sebesar Rp 4.350.000, kita telah membeli Kitab dan telah menyerahkan pada Santri maupun Santriwati di tiga Dayah di Aceh Timur.

Bantuan itu diberikan kepada Dayah Bustanut Tazkirah, Cabang Dayah Bustanul Huda Paya Pasi, di saat penyerahan Kitab disaksikan oleh Pimpinan Dayah Tgk Mahdanil, Gampong Keudee Blang di Kecamatan Idi Rayek.

Selanjutnya Tim Acheh Future menyerahkan Kitab pada Santri kurang mampu di Dayah Tauthiatul Abrar, Gampong Seuneubok Aceh, Kecamatan Peureulak.Tim Acheh Future menyerkan bantuan Kitab pada Santri yang kurang mampu di Dayah Bustanul Ilmi, Gampong Sarah Teubee, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, penyerahan Kitab tersebut juga di saksikan oleh Pimpinan Tgk Zainuddin, Abah Zain.

Abah Zain sangat berterimakasih pada Lembaga Acheh Future yang begitu peduli pada Santri maupun Santriwati yang sangat membutuhkan Kitab untuk mata pelajaran baru, tutup Razali Yusuf.(zul/torong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *